KPU Jeneponto Sosialisasi Bertajuk Goes to School di SMAN 9 Jeneponto

oleh -89 Dilihat
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto menggelar sosialisasi bertajuk "Goes to School" di SMAN 9 Jeneponto

LISTINGBERITA, JENEPONTO,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto menggelar sosialisasi bertajuk “Goes to School” di SMAN 9 Jeneponto untuk mengajak siswa (i) calon pemilih pemula berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024

Program ini diselenggarakan untuk mendorong mereka (pemilih pemula, red) agar melek politik dan bisa ikut berpartisipasi,” kata Ketua KPU Kabupaten Jeneponto Muhammad Alwi di sela pelaksanaan Program “Goes to School” di SMA Negeri 9 Jeneponto, Kamis, 22/09/2022.

Menurut dia, Program “Goes to School” sebagai salah satu upaya KPU Jeneponto dalam mengenalkan Pemilu dan Pilkada kepada pelajar SMA sebagai pemilih pemula agar mendapatkan informasi yang benar mengenai Pemilu dan Pilkada. Ujarnya

Sementara itu, Koordinator Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Jeneponto Sapriadi Saleh menyebutkan Program “Goes to School” akan dilakukan secara bergiliran di beberapa sekolah SMA dan Sederajat di Jeneponto.

SMAN 9 Jeneponto, lanjut Sapriadi Saleh, merupakan kunjungan pertama KPU Kab Jeneponto dalam Program “Goes to School”, Minggu ini ada tiga sekolah yang akan di datangi sosialisasi diantaranya SMA Kelara dan MA Annuriyah Jeneponto.

Dalam sosialisasi tersebut kami memberikan Informasi kepada siswa-siswi berkaitan dengan istilah-istilah, tanggal pelaksanaan, tahapan dan peraturannya sehingga harapannya dengan program ini kita dapat memberikan informasi terkait pelaksanaan pemilu lebih dini,” ujar Sapriadi.

Selain itu, lanjut Sapriadi Saleh, para pemilih pemula bisa lebih paham terhadap politik, mencegah politik uang, serta bisa mengerti bagaimana menyumbangkan pemikirannya atau aspirasinya untuk perkembangan sebuah daerah, khususnya Kabupaten Jeneponto.

” Ini merupakan upaya untuk mengajak siswa-siswi ikut berpartisipasi menyukseskan pemilu 2024, mengajak menggunakan hak pilihnya dan menekan angka golput. Selain itu, pemilih pemula juga merupakan pemilih yang potensial, mereka selain menjadi peserta juga bisa jadi penyelenggara,” Tutupnya

No More Posts Available.

No more pages to load.