KPU Lutra Mulai Sortir Surat Suara, Bupati Indah : Tetap Menjunjung Tinggi Amanah

oleh -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara mengadakan soktir dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di Gedung Armakaya Masamba, Luwu Utara, Selasa (19/02/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara mengadakan sortir dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di Gedung Armakaya Masamba, Luwu Utara, Selasa (19/02/2019).

Peliputan surat suara ini, di buka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang juga dihadiri oleh Kajari Luwu Utara, Kepala Kesbangpol, Kapolres Luwu Utara, serta Perwakilan Dandim 1403 Sawerigading.

Ketua KPU Syamsul Rijal mengatakan bahwa kotak logistik yang tiba di Kabupaten Luwu Utara sebanyak 5.062.

“Jumlah penerimaan kotak logistik sebanyak 5.062 serta hasil sortir sebanyak 5.047 dan 15 dinyatakan rusak,” kata Syamsul Rijal.

Dari 5.047 kotak suara yang sudah di sortir, sebanyak 4.550 di rakit untuk disalurkan ke Kecamatan yang ada di dataran.

“Sementara 497 lainnya, belum dirakit untuk disalurkan ke Kecamatan yang ada di wilayah pegunungan. Seperti di Kecamatan Limbong, Seko, dan Rampi,” terang Ketua KPU Luwu Utara.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka kegiatan mengatakan sangat was-was karena sudah ada sebagian logistik yang rusak.

“Terlepas dari itu saya berharap yang menyortir surat suara bersikap jujur agar tidak ada tudingan dan prasangka buruk khususnya di Kabupaten Luwu Utara,” harap Bupati Indah.

Selain itu, IDP sapaan akrab Bupati Luwu Utara, juga menyampaikan untuk tetap menjunjung tinggi amanah yang telah diberikan dan dirinya sangat percaya yang melakukan sortir serta melipat surat suara adalah orang yang sudah profesional.

“Mohon diperhatikan setiap surat suara mungkin ada yang cacat seperti sudah tercoblos, rusak, tulisan ada bintik-bintik,karena terkadang percetakan bermasalah,” pungkasnya. (Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.