KPU Palopo Masih Kekurangan Puluhan Kotak Suara Dan Bilik Suara

oleh -1061 Dilihat
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, bersama Bawaslu serta Polres Palopo, saat melakukan uji coba kotak suara yang terbuat dari kardus di Kantor KPU Kota Palopo, Jl Pemuda, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Jumat (08/02/2019).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, masih mengalami kekurangan logistik kotak suara dan bilik suara, jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presidan (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Johan, saat melakukan uji coba kotak suara yang terbuat dari kardus bersama Kapolres Palopo, AKBP Arsiansyah, serta Ketua Bawaslu Palopo, Asbudi Dwi Saputra, di Aula Kantor KPU Palopo, Jl Pemuda, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Jumat (08/02/2019).

Abbas Johan menuturkan bahwa KPU Palopo masih mengalami sekitar 28 hingga 30 logistik kotak suara di luar adanya penambahan tempat pemungutan suara (TPS) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo.

“Kekurangnya itu sekitar 28 hingga 30 kotak suara, begitupun dengan bilik suara masih kurang sekitar 28,” ungkap Ketua KPU Palopo, Abbas Johan.

Kekurangan logistik ini, kata Abbas, terjadi karena logistik yang diterima pihak KPU Palopo tidak sesuai dengan jumlah permintaan yang dikirim KPU pusat.

“Logistik surat suara yang kami terima hanya 2.564, sementara kita butuhkan sekitar 2.584. Itu pun diluar penambahan dua TPS di Lapas,” katanya.

Untuk menutupi kekurangan ini, pihak KPU Palopo akan melakukan koordinasi dengan pihak KPU Sulsel serta KPU pusat.

“Kami akan koordinasi dengan KPU Sulsel dan KPU pusat terkait dengan kekurangan logistik ini,” tambahnya.

Selain logistik kotak suara dan bilik suara, pihak KPU Palopo juga masih mengalami kekurangan logistik sampul.

“Kami juga kekurangan sampul. Tapi itukan dari KPU Sulsel,” bebernya.

Diketahui, pihak KPU Palopo, baru melakukan perakitan terhadap ribuan kotak suara dan bilik suara di gudang logistik KPU dengan penagawasan ketat dari aparat kepolisian. (**)

 

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.