Kudonorkan Darahku Untuk Saudaraku Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

oleh -1059 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Lembaga Swadaya Masyarakat
( Pattiro Jeka ) yang beralamat di jalan Lingkar Poros BTN Ramadillah Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Jeneponto Sulawesi Selatan, menggelar aksi sosial donor darah, Senin 1 Oktober 2018.

Aksi donor darah ini ramai dikunjungi oleh pendonor, baik dari kalangan ASN, Aktivis, penggiat seni, jurnalis, muda mudi maupun dari kalangan masyarakat umum.

Kegiatan ini digelar di kantor Pattiro Jeka. Salah satu penggiat Pattiro Jeka Haerullah Loji mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian terhadap korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah.

” Donor darah ini kita gelar sebagai wujud kepedulian kita kepada saudara saudara kita yang tertimpah musibah, mudah mudahan ini dapat bermanfaat untuk kemanusiaan khususnya di Palu dan Donggala serta masyarakat sekitarnya.

Di sisi lain salah satu pendonor darah Safriadin Saad Lholo menuturkan, setetes darah untuk korban Gempa dan Tsunami tidak berarti dibanding derita yang sedang mereka alami.

” setetes darahku untuk saudara- saudaraku yang terkena musibah tidak berarti dibanding derita yang sedang mereka alami, sedarah tidak mesti seketurunan, seetnis tetapi sedarah karna se-NKRI begitu dia bergelagak”. Jelas Safriadi yang akrab disapa Karlo.

Sementara itu, pendonor darah lainnya dari seorang jurnalis online listingberita.com, Ruslan Rabbatini mengatakan, dirinya rela mendonorkan darahnya kepada korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala karena merasa prihatin akan kebutuhan korban, termasuk kebutuhan stok darah yang diperlukan.

” kurelakan darahku untuk mereka saudaraku yang membutuhkan di Palu, Sigi, Donggala Sulawesi Tengah.” Ujar Ruslan.

( Ruslan Rabatini )

No More Posts Available.

No more pages to load.