Kungker Ke Torut, Husler Temui BPS Gereja Toraja di Rantepao

oleh -457 views
Selain menghadiri syukuran adat “Mangrara Banua”, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, juga menyempatkan menemui Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, di Rantepao, Toraja Utara, Jumat (04/01/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUTIM – Selain menghadiri syukuran adat “Mangrara Banua”, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, juga menyempatkan menemui Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, di Rantepao, Toraja Utara, Jumat (04/01/2019).

Husler yang didampingi oleh sejumlah Kepala OPD Pemkab Luwu Timur, diterima langsung oleh Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Torut, Pendeta Musa Salusu beserta jajarannya dengan penuh sukacita.

Menurutnya, Bupati Luwu Timur ini sudah seperti keluarga. Bahkan perhatian terhadap kegiatan keagamaan termasuk kegiatan gereja juga sangat besar diwilayahnya.

Baca Juga ! :  Wakili Luwu Timur Lomba Sekolah Sehat, YPS Sorowako Dikunjungi Tim Penilai

“Saya pernah mengikuti kegiatan perayaan Natal disalah satu gereja kecil di Luwu Timur. Saya tidak menyangka Bupati juga hadir dalam acara tersebut. Ini menunjukan perhatian yang luar biasa dari pak Husler ini,” kata Musa.

Ia juga mengatakan bahwa, etnis Toraja dan Luwu dalam sejarah punya kedekatan yang tidak terpisahkan. Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung jika program pemekaran Provinsi Luwu Raya itu bisa di wujudkan.

Baca Juga ! :  Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Kesbangpol Luwu Timur Bekali Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kedatangannya hanya sebatas silaturahmi semata. Semangat kebersamaan dan persatuan di Luwu Timur tidak lepas dari peran para tokoh agama.

Ia juga mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah memang menaruh perhatian besar terhadap sektor keagamaan. Beberapa program yang dijalankan telah berjalan dengan sangat baik, seperti bantuan renovasi rumah ibadah, program Wisata Religi bagi pemuka agama hingga dukungan anggaran untuk berbagai kegiatan sektor keagamaan.

Baca Juga ! :  BNN Palopo Gelar Bimtek Sinkronisasi Pemberdayaan Alternatif Dengan Stakeholder

Mengakhiri pertemuan itu, Pendeta Musa Salusu dan jajaran berjanji akan berkunjung ke Kabupaten Luwu Timur. (RLs|Hms-Kominfo)