Lagi, Cabor Dayung Palopo Berhasil Sumbangkan Emas di Porda Pinrang

oleh -2978 Dilihat
Nurtang, atlet Cabor Dayung di nomor Ergorowing Kelas Berat 2000 meter putir, berhasil menyumbangkan medali Emas untuk Kota Palopo, di Porda Pinrang, Selasa (25/09/2018).

LISTINGBERITA.COM|PINRANG – Setelah Cabor Dayung putra berhasil meraih medali Emas di Porda Sulsel XVI di Pinrang, kini giliran Cabor Dayung Putri yang juga berhasil menyumbangkan medali Emas di nomor Ergorowing Kelas Berat 2000 meter.

Nurtang, yang merupakan siswi Sekolah Menengah Negeri Khusus Olahraga (SMANKO) Makassar, yang berdomisili di kawasan Tanjung Ringgit Kel. Pontap, Kota Palopo ini sukses menyabet emas setelah menyisihkan tujuh finalis lainnya, di kawasan Teluk Polairud Marabombang Suppa, Kabupaten Pinrang, Selasa (25/09/2018).

Pelatih Cabor Dayung kelas Ergorowing, Susilowati, yang mendampingi atlet dayung tersebut merasa bangga dan terharu dengan persembahan dua emas anak didiknya di Porda Pinrang.

Baginya, dua emas dan satu perunggu yang berhasil diraih Cabor Dayung Palopo ini dipersembahkan untuk warga Palopo. Ia juga berharap, atletnya yang ikut di 25 nomor Cabor Dayung, bisa kembali menambah pundi-pundi medali untuk kota idaman.

“Kita bersyukur, bahagia, medali Emas ini kita persembahkan untuk warga Palopo. Harapan saya di nomor lain di Cabor Dayung bisa kembali berjaya,” ungkapnya.

Nurtang sendiri merasa puas dengan hasil yang ditorehkannya, meski selisihnya tipis dengan Nurfadila atlet asal Selayar, namun dirinya bahagia bisa mempersembahkan medali Emas untuk kontingen Palopo.

Nurfadila mencatat waktu 8:14:01 sedangkan Nurfadila 8:15:00.

Dengan hasil ini, Palopo sudah mendapatakan 6 medali Emas dari 4 Cabor. Yakni FORKI, Catur, Balap Sepeda dan Dayung.(RLs|Koni)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.