Lakpesdam Bulukumba Bentuk Sekolah Alam,Nurala: Kami Beri Warna Berbeda

oleh -701 Dilihat

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA— Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pimpinan Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Bulukumba melaksanakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Pengelolaan Sekolah Alam Desa (PSAD) yang di gelar di aula Kantor Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba, Kamis, 26 Desember 2019.

Dalam.kegiatan tersebut Ketua Lakpesdam Bulukumba Muhammad Nur Al A’la didaulat menjadi narasumber dimana dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, pendidikan, serta pemerintah Desa yang menjadi peserta.

Adapun materi yang dibawakan terkait gambaran soal sekolah alam,yang diharapkan mampu mendongkrak atau memberi warna baru dalam peningkatan pengetahuan di luar sekolah.

“Kami ingin ada warna yang berbeda dalam dunia pendidikan tidak hanya formal saja”Ujar pria berambut cepak ini.

Nura’la juga menyampaikan harapan besar terhadap kegiatan ini agar kelak mampu menjadi incubator untuk desa lainnya khususnya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)

” Mudah-mudahan sekolah alam ini mampu menjadi wadah seluruh masyarakat di Desa Anrang, khusunya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” jelas A’la sapaan Muhammad Nur Al A’la.

Sekadar diketahui, kegiatan pembentukan sekolah alam yang dilaksanakan Lakpesdam PC NU Bulukumba merupakan kegiatan ketiga kalinya di Desa Anrang.

Rencananya kegiatan ini akan terus dikembangkan dan dikawal oleh Lakpesdam Bulukumba.

No More Posts Available.

No more pages to load.