Lakukan Studi Tiru di Pemda Lutra, Dinas Kominfo Bantaeng Terkesima

oleh -719 Dilihat
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bantaeng, saat berkesempatan mengunjungi Kabupaten Luwu Utara, untuk melakukan studi tiru terkait pengelolaan informasi publik di Luwu Utara, Kamis (07/02/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bantaeng, berkesempatan mengunjungi Kabupaten Luwu Utara, untuk melakukan studi tiru terkait pengelolaan informasi publik di Luwu Utara, Kamis (07/02/2019).

Rombongan yang dipimpin Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi, Irianto, ini diterima langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Muhammad Kasrum, dan Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara, Arief R. Palallo, di ruang Asisten III.

Usai diterima di ruang Asisten III, rombongan Dinas Kominfo Bantaeng langsung diarahkan ke Ruang Command Center Kantor Bupati. Di ruangan ini, Kadis Kominfo Lutra memaparkan sistem pelayanan dan pengelolaan informasi publik di Kabupaten Luwu Utara yang berbuah prestasi sebagai daerah terbaik di Sulsel dalam hal keterbukaan informasi publik dua tahun terakhir.

Kabid Kominfo Bantaeng, Irianto, terlihat begitu takjub dengan adanya ruang kendali darurat yang dimiliki Pemda Lutra. Bukan itu saja, saat rombongan Dinas Kominfo Bantaeng ini diajak menyisir seluruh ruangan yang ada di Dinas Kominfo, Irianto tak henti-hentinya memberikan pujian.

“Tidak rugi kami datang di Luwu Utara. Kami kagum dan tentunya sangat bangga terhadap apa yang kami lihat saat ini,” ujar Irianto.

Selain ruang media center, rombongan Dinas Kominfo Bantaeng juga melihat Radio Pemda Lutra, Kabar Luwu Utara. Seluruh ruangan bidang juga tak luput dari pantauan mereka.

“Kami melihat Luwu Utara adalah salah satu daerah yang paling maju di bidang pengelolaan informasi, dan kami ke sini, selain ingin belajar, juga ingin melihat sejauh mana keberhasilan Luwu Utara untuk kemudian kami terapkan juga di Bantaeng,” terang Irianto.

Sementara itu, Kadis Kominfo Arief Palallo tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bantaeng yang melakukan studi tiru terkait pengelolaan informasi publik di Lutra.

Sebenarnya, kata Arief, apa yang dicapai Lutra tidak terlepas dari komitmen Bupati yang selalu memberikan motivasi.

“Kami enak jalannya pak, karena Bupati terus mendorong kami. Semua berawal dari komimen pimpinan dan kami yang menjabarkan,” bebernya. (Lh)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.