Launching Loker Bersinar, RMB: Ini Bisa Menjadi Tempat Wisata

oleh -33 views
Wakil Wali Kota Palopo, Ir H. Rahmat Masri Bandaso, launching program inovasi Lorong Keren Bersih Narkoba (Loker Bersinar) di Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Jumat (17/05/2019).

LISTINGBERITA.COM | PALOPO – Wakil Wali Kota Palopo, Ir H. Rahmat Masri Bandaso, launching program inovasi Lorong Keren Bersih Narkoba (Loker Bersinar) di Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Jumat (17/05/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Palopo, mengatakan ini suatu inovasi yang luar biasa yang di dukung oleh Lurah dan Camat serta masyarakat.

“Ini akan menjadi lorong yang awalnya kumuh menjadi lorong yang bersih. Selain menjadi tempat transportasi, ini juga dapat menjadi tempat wisata sehingga orang yang datang nyaman, aman dan tertib,” kata RMB.

Baca Juga ! :  DP3A Gelar Pendampingan Monitoring dan Evaluasi KLA, Judas : Harus Ditunjang Dengan Kebijakan

Menurutnya, selaku Pemerintah Kota Palopo sangat support dan apresiasi inovasi lorong keren bersinar ini. Dan loker ini akan menjadi percontohan bagi kelurahan lain,” tambah Wakil Wali Kota pasangan HM Judas Amir itu.

Usai melaunching inovasi “Loker Bersinar”, Wawali kemudian melanjutkan dengan peninjauan lokasi lorong tersebut yang ada di Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.

Baca Juga ! :  Masuki Rujab, Walikota Palopo Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Sebelumnya, Lurah Batupasi, Imam Darmawan, S. STP dalam sambutannya, mengatakan ide ini dimunculkan dari penataan lorong terpadu dan ini adalah langkah awal.

“Telah adanya pengadaan motor sampah yang akan mengangkut sampah yang ada dalam lorong dan untuk operasional motor sampah ini akan dibebankan ke lingkungan hidup dan untuk petugasnya dari retribusi sampah,” terang Imam.

Baca Juga ! :  Kecamatan Pulau Tanakeke Terbentuk. Warga Berterima Kasih Ke Wabup Dan Bupati

“Serta dibentuknya kelompok tani hidroponik dan akan diajarkan untuk bertani hidroponik berdasarkan bimbingan dari penyuluh pertanian yang akan mengajarkan seluruh tata cara penanaman hidroponik di kelurahan batupasi,” tambahnya.

Selain Wakil Wali Kota Palopo, turut hadir dalam launching Loker Bersinar ini, yakni Camat Wara Utara, Rustam Lalong, SE, yang mewakili dinas kesehatan dan penyuluh pertanian, Babinsa Wara Utara, Tokoh Masyarakat, Pemuda, serta warga sekitar. (**)