Lima Gereja Akan Dijaga Ketat, Polres Palopo Turunkan 320 Personil Untuk PAM Natal dan Tahun Baru

oleh -900 views
Aparat Kepolisian Polres Kota Palopo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan (PAM) Natal dan Tahun Baru bersama sejumlah instansi terkait yang ada di daerah tersebut, di Ruang Data Mapolres Palopo, Selasa (11/12/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Aparat Kepolisian Polres Kota Palopo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan (PAM) Natal dan Tahun Baru bersama sejumlah instansi terkait yang ada di daerah tersebut, di Ruang Data Mapolres Palopo, Selasa (11/12/2018).

Rakor PAM Natal dan Tahun Baru ini, melibatkan sejumlah instansi terkait, seperti TNI, Dishub, Satpol-PP, Damkar, Dinas Kesehatan dan BPBD, dengan membahas persiapan PAM Natal dan Tahun Baru.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat umat Kristiani melaksanakan Ibadah Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga ! :  Lagi, Warga Palopo Ditemukan Tewas Gantung Diri

Sesuai dengan data Polres Palopo, terdapat 70 gereja yang akan ramai digunakan untuk beribadah oleh Umat Kristiani. Lima diantaranya akan mendapatkan penjagaan ketat personil Polres Palopo.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Palopo, AKP Sanoding yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan menurunkan sedikitnya 320 personil, untuk PAM Natal dan Tahun Baru. Belum termasuk dari TNI, Dishub, Satpol PP, serta Dinkes dan BPBD.

Baca Juga ! :  Tidak Memiliki Surat Kelengkapan Berkendaraan, Ops Zebra Polres Palopo Jaring 46 Pengendara

“Untuk PAM gereja-gereja, semuanya tetap kita jaga. Lima gereja kita jaga ketat, karena memang masuk kategori besar dan setiap tahunnya melibatkan banyak jemaah,” kata Sanoding.

Kelima gereja yang akan mendapatkan pengamanan ketat, akan dijaga 6 hingga 7 personil. Sementara 65 gereja lainnya, hanya dijaga dua orang personil.

“Nah, nanti hari H, lima gereja besar itu, pergerejanya akan dijaga ketat hingga 20 personil, lima orang dalam gereja, lima diluar, lima di tempat parkir dan lima mengatur arus lalulintas,” tambahnya.

Baca Juga ! :  Sejumlah Aktivis Bulukumba Tolak Pembangunan Toko Modern

Perwira berpangkat dua balok ini berharap agar Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan damai, dengan pengawasan semua pihak.

“Kita berharap semua warga Palopo ikut terlibat dalam menjaga kamtimas, saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya. (**)