Lima Kandidat Perebutkan Jabatan Ketua OSIS SMA Negeri 6 Takalar

oleh -219 views

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR, – Perhelatan pemilihan Ketua OSIS serentak SMA, SMK Negeri dan Swasta di Provinsi Sulawesi Selatan tinggal menghitung hari lagi.

Sesuai jadwal yang dirilis Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pesta demokrasi di lingkungan SMA/SMK akan dilaksanakan pada hari Kamis, 19 September 2019.

Untuk menjamin nilai integritas pada Pemilihan Ketua OSIS dilaksanakan dengan sistem e-Voting berbasis teknologi.

Hal ini merupakan terobosan yang sangat bagus oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan karena Kandidat yang terpilih nanti dari semua sekolah SMA, SMK baik negeri maupun swasta akan diberikan reward berupa bebas tes masuk Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Sulawesi Selatan pada penerimaan mahasiswa Tahun 2021.

Baca Juga ! :  Operator Madrasah Kemenag Takalar Berbagi di Bulan Ramadhan

Dengan reward tersebut, peserta didik kelas XI di SMA Negeri 6 Takalar sangat antusias mengikuti seluruh tahapan yang telah disusun oleh Dinas Pendidikan dan dijabarkan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Menurut keterangan Ketua KPU Ichlasul Haq Andi Mallawa, sampai pada pelaksanaan debat terbuka yang digelar pada hari Rabu, 11 September 2019 ada lima kandidat yang akan memperebutkan 755 suara yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap.

Baca Juga ! :  Ini Alasan Mengapa H.Suwardi Harus Duduk di DPRD.

“Kelima kandidat berasal dari kelas XI, yaitu nomor urut 01 Ayu Aziza Feriana HM, 02 Muhammad Nur Fadly, 03 Tri Nur Akbar, 04 Fahra Nurdia Sari dan 05 Juharman, semuanya berasal dari Jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam” urai Ketua KPU Pilketos SMAN 6 Takalar, Ichlasus Haq Andi Mallawa.

Kepala UPT. SMA Negeri 6 Takalar, Ilham, S. Pd., M. Pd yang ditemui Listing Berita menjelaskan bahwa pemilihan ketua OSIS serentak ini sangat bagus karena merupakan implementasi dari pendidikan demokrasi dikalangan peserta didik.

Baca Juga ! :  133 PNS Jeneponto Terima SK, Ini Harapan Bupati

“Melalui pemilihan ketua OSIS dengan system e-Voting berbasis teknologi peserta didik sebagai pemilik hak suara dapat secara langsung berinteraksi dan belajar tentang demokrasi. Harapan Saya semoga Ketua OSIS yang terpilih nanti dapat mengemban amanah dengan penuh rasa tanggung jawab dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan SMAN 6 Takalar ke depan” ujar Ilham, S. Pd., M. Pd.

( Rola )