Lokakarya Pencegahan Dini Konflik Sosial Akan di Gelar di Bulukumba

oleh -567 Dilihat

LISTINGBERITA.COM,–Yayasan As’adiyah Galung Beru Bulukumba,Sulawesi-Selatan rencananya akan melakukan Lokakarya Pencegahan Dini Konflik Sosial Berdimensi Keagamaan di Bulukumba dalam waktu dekat ini.
Rencananya kegiatan ini bakal berlangsung selama dua hari yakni Sabtu, 5 sampai 6 Agustus 2023 di Jalan Teratai, Aula PLHUT Kementerian Agama.
Afriandi Amir sebagai Program Officer kegiatan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan pencegahan dini konflik sosial dengan pendekatan keagamaan.
“Diharapkan kegiatan ini memberikan pemahaman terkait konflik sosial berdimensi keagamaan dan menanamkan jiwa moderasi beragama dalam komunitas di Kabupaten Bulukumba guna menghindari potensi konflik yang bisa saja terjadi,” kata dia.
lokakarya ini disupport oleh Bina Paham Keagamaan Islam dan Penanganan Konflik, Direktorat Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI.
Nantinya narasumber iyang hadir dalam kegiatan ini yakni Pengurus Yayasan PP As’adiyyah Pusat, AG. Drs. KH. Riyadi Hamda, M. HI. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba, H. Misbahuddin, S.Ag., MA. Ketua Tandfiziyyah Majelis Wakil Cabang Istimewa.
NU Masyarakat Adat Kajang, Ust. Syamsuddin Madani, S.Ag. Mustasyar PBNU yang juga menjabat sebagai Rais Awwal Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlith Thoriqooh AlMu’taborah An-Nahdliyah, Syekh Sayyid Abdur Rahim Assegaf Puang Makka.
Beberapa tokoh juga bakal hadir dalam kegiatan tersebut seperti, Tokoh Pemberdayaan Perempuan, dr. Hj. Sita Fecilitas R. Asapa, Pegiat Masyarakat Adat Kajang, Jamaluddin M. Syamsir. Pandu Inklusi Nusantara, Dra. A. Muliyati Nur, M.Pd.

No More Posts Available.

No more pages to load.