Longsor di Luwu Timur Sebabkan Dua Unit Rumah Warga Tertimbun Material Tanah dan Rusak Parah

oleh -
Bencana tanah longsor di Luwu Timur, menyebabkan dua unit rumah warga tertimbun yang berada di Jl.M Nasir, Kelurahan Malili, Luwu Timur, Senin (06/08/2018), dini hari.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Dua unit rumah milik warga di Kabupaten Luwu Timur, mengalami rusak berat tertimbun tanah longsor, setelah diguyur hujan selama beberapa jam.

Kejadian ini terjadi sekitar Pukul 03.00 Wita dini hari tadi, di Jl M. Nasir, Kelurahan Malili, Luwu Timur, Senin (06/08/2018).

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kondisi rumah mengalami kerusakan cukup para. Bahkan sebagian harta benda milik warga ikut tertimbun.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kedua rumah tersebut milik Mattang dan Kasri, warga Jl. M. Natsir, Kelurahan Malili.

Hingga saat ini, tim TRC BPBD Luwu Timur, serta tim SAR Malili yang dibantu oleh warga sekitar mulai membersihkan material tanah longsor yang menimbun rumah tersebut.

Selain itu, mereka juga mulai mengevakuasi harta benda warga yang sempat tertimbun bangunan rumah.

“Tim TRC, crew SAR Malili dan warga sekitar memindahkan barang-barang dari rumah korban yang terdampak tanah longsor,” ujar Askar PLH BPBD.

Menurutnya, ada dua unit rumah tertimbun longsor, dengan kondisi masing-masing yakni rumah milik keluarga Mattang 90 persen hampir roboh sementara rumah milik keluarga Kasri rusak bagian dapur.

Diketahui, bencaba tanah longsor yang menimbun dua unit rumah warga ini mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah. (**)

banner 325x300

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.