Lurah Pabiringa di Jeneponto Marah-Marah Saat Warga Miskin Diberitakan Tak Menerima Bantuan

oleh -
Flamegiyanti Thayeb Lurah Pabiringa Kecamatan Binamu Bersama Warga Miskin Lenteng Daeng Nia. ( Nai/ Listing Berita )

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO ,- Flamegiyanti Thayeb kepala Kelurahan Pabiringa Kecamatan Binamu Jeneponto Sulawesi Selatan Sulsel, memperlihatkan sikap arogansinya di depan orang banyak.

Flamegiyanti mendatangi wartawan di kantor kodim Jeneponto yang sedang meliput pembagian sembako.

Ia marah saat menemui wartawan yang memberitakan salah seorang warganya yang miskin tinggal di gubuk reot tak jauh dari kantor lurah yang mengaku tak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Flamegiyanti Thayeb naik pitam dan tak menghargai Komandan Kodim 1425 Jeneponto yang sedang memantau pembagian sembako.

Apa yang dilakukan Lurah Pabiringan tersebut memperlihatkan sikap yang tak pantas dilakukan seorang pemimpin.

Flamegiyanti datang bersama warga miskin Lenteng Daeng Nia ditemani dua orang laki-laki yang satunya mengaku kepala lingkungan setempat.

Flamegiyanti datang dengan marah-marah karna merasa malu warganya diberitakan di media. Ia marah sambil berkata wartawan tidak profesional tidak seperti Yudi tidak ada konfirmasi. Namun tidak ditahu, Yudi siapa apa yang dimaksud oleh bu Lurah tersebut.

” kau itu tidak seperti yudi, tidak profesional, kenapa kau beritakan warga miskin tanpa konfirmasi”. Jelas Flamegianti

Sebelumnya diberitakan Lenteng Daeng Nia (65) warga miskin yang tinggal di gubuk reot tak jauh dari Kantor Kelurahan Pabiringa kecamatan Binamu atau hanya berjarak kurang lebih 100 meter dari kantor lurah tersebut mengaku, sama sekali tak pernah mendapatkan bantuan sosial kemanusian dari pemerintah, baik itu beras rastra mau pun bantuan sosial kemanusiaan lainnya. Ia juga mengaku sampai saat ini belum mendapatkan bantuan covid-19.

” saya tidak pernah dapat bantun, saya tidak pernah didata kasihan” Jelas Lenteng

Mengetahui ada warga yang tinggal digubuk reot yang tak layak huni Angkatan Bharaduta Polres Jeneponto yang dipimpin Bripka Herling mendatangi gubuk reot Lenteng Daeng Nia sambil membawakan sembako berupa mie instan satu ball, minyak goreng, beras 5 kilogram dan telur 5 rak serta uang tunai.

Bripka Herling Mengatakan, Kegiatan aksi sosial ini serentak dilakukan angkatan Bharaduta D’Pandiga se-Sulsel.

” kegiatan ini dilakukan serentak oleh angkatan Bharaduta se-Sulsel, kita berikan bantuan sembako ala kadarnya, kepada warga miskin yang cukup memperihatinkan, seperti Lenteng yang tinggal digubuk tak layak ini”. Jelas Bripka Herling.

Ucapan Idul Fitri - Pemda Jeneponto