Mahasiswa Hukum UIT Makassar Kunjungan Negara Malaysia dan Singapura

oleh -925 Dilihat
Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Sulawesi Selatan Indonesia, melakukan kunjungan Study Tiru di Universiti Utara Malaysia (UUM) Kuala Lumpur.

LISTINGBERITA, KUALA LUMPUR, – Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Sulawesi Selatan Indonesia, melakukan kunjungan Study Tiru di Universiti Utara Malaysia (UUM) Kuala Lumpur.

Dua belas (12) orang mahasiswa/i Pasca Sarjana dan 5 Dosen yakni Dr Patawari, Dr. Amiruddin Pabbu, Dr. Amiruddin Lanurung, Dr. Nurisnah dan Dr. Resdianto melakukan kunjungan kenegara tetangga, sehubungan dengan Study Tiru Mahasiswa S2 Hukum UIT Makassar.

Mahasiswa/i dan Dosen dari UIT Makassar, bersama rombongan di sambut baik oleh Kaprodi UUM Prof. Dr Rosita dan lainnya, lalu dilanjutkan diskusi di ruang meeting room Kampus UUM tersebut.

Kaprodi s2 hukum UUM Kuala Lumpur Malaysia, Prof. Dr. Rosita mengatakan, kunjungan dari UIT adalah melakukan kaloborasi, bidang riset , narasumber, termasuk tukar pelajar dan tukar dosen antara UUM dan UIT juga kegitan seperti Workshop, seminar, loka karya dan Perbandingan Hukum.

“Penelitian bersama, pengembangan SDM, Persamaan Persepsi terkait hukum yang berlaku di malaysia dan indonesia”, ujarnya, Minggu 3 Maret 2024.

Sementara Kaprodi UIT Makassar, Dr Patawari kepada Wartawan menjelaskan, kunjungan ke negara tetangga Malaysia ini, dalam rangka melakukan study kolaborasi dengan Universiti Utara Malaysia, bidang yang dapat dikerjasamakan seputaran Tridharma Perguruan Tinggi (PT).

” Yang akan di lanjutkan dengan kerjasama terkhusus yang penelitian, pertukaran mahasiswa dan pemanfaatan dosen”, sebutnya

“Jadi tadi itu, Kaprodi UUM Malaysia memperkenalkan kampusnya, selain itu akan melakukan kerja sama antara UIT dan UUM Kuala Lumpur serta membahas hal teknis sesuai potensi masing masing perguruan tinggi”, sambungnya.

Kegiatan ini juga dilakukan kunjungan ke beberapa titik kota dan pemerintahan di malaysia dan akan dilanjutkan di Singapura pada hari Rabu.

Selanjutnya, dilakukan serah terima pertukaran Cendera mata dari pihak UIT Makassar ke UUM Kuala Lumpur Malaysia dan foto bersama (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.