Mahasiswa Minta Kejagung Evaluasi Kajari Palopo, Adianto Bantah Minta “Fee” Pembangunan Rujab

oleh -655 Dilihat
Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Palopo Peduli Kejaksaan, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo, Senin (22/10/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Palopo Peduli Kejaksaan, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo, Senin (22/10/2018).

Dalam aksi, mereka mendesak Kepala Kejaksaan Agung RI untuk melakukan evaluasi dan menindak tegas Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo, Adianto, SH.MH, yang diduga telah melakukan permintaan renovasi Rumah Jabatan (Rujab) yang dinilai melanggar aturan yang ada.

Atas permintaan tersebut, kemudian mengusulkan pembangunan rumah dinas anggaran APBD Pemkot Palopo dan disetujui oleh DPRD kota Palopo.

Dalam orasinya, koordinator lapangan (Korlap), Reski mengatakan jika pihak Kajari diduga telah melakukan intervensi terkait dengan proses pelelangan renovasi rujab tersebut.

“Diduga kejari kota Palopo melakukan intervensi proses lelang untuk memperoleh fee dari proyek pembangunan rumah dinas kajari tersebut,” kata Reski, saat melakukan orasi.

Aksi tersebut, sempat diwarnai protes oleh pihak Kejari Palopo, karena disinyalir tidak memiliki surat izin dari aparat kepolisian Polres Palopo. Saat ditemuai oleh Kasipidsus Kejari Palopo, Amri, para pengunjuk rasa tetap melakukan aksinya dan berorasi di depan Kantor Kejari Palopo, dengan pengawalan ketat Aparat Kepolisian.

Sementara itu, Kajari Palopo, Adianto SH.MH yang dikonfirmasi melalui via WhatsAppnya membantah dirinya mengintervensi proses lelang renovasi rujab, apa lagi meminta fee dari pembangunan tersebut.

“Sudah berkali-kali saya sampaikan, bahwa saya tidak pernah intervensi pembangunan rumah jabatan (Rujab) Kajari Palopo, apalagi masalah fee,” katanya.

Bahkan, dirinya juga menganggap jika ada pihak yang ingin memanfaatkan situasi ini pasca ditahannya ketiga tersangka kasus dugaan korupsi proyek Jalan Lingkar Barat Palopo.

“Kenapa selalu memojokkan saya ?. Silahkan tanyakan ke Ketua ULP atau ke Kadis PUPR,” pungkanya. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.