Mahasiswa Unhas Gelar Penanaman Seribu Pohon Sagu Bersama Camat Malbar di Lutra

oleh -
Camat Malangke Barat, Luwu Utara, menggelar bakti sosial (Baksos) penanaman seribu pohon sagu bersama Mahasiswa KKN Tematik Sagu Unhas di Desa Pembuniang, Kecamata Malangke Barat, Lutra, Sabtu (11/08/2018)

LISTINGBERITA.COM|LUWU UTARA – Camat Malangke Barat, Luwu Utara, menggelar bakti sosial (Baksos) penanaman seribu pohon sagu bersama Mahasiswa KKN Tematik Sagu Unhas di Desa Pembuniang, Kecamata Malangke Barat, Lutra, Sabtu (11/08/2018)

Dalam baksos tersebut, juga diikuti oleh Anggota Babinsa Koramil Malangke-Malbar, Kades Pengkajoang, Kades Cenning, Kades Pembuniang, Kades Waelawi, serta sejumlah aparat Desa se-Kecamatan Malangke Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program kerja Mahasiswa KKN Tematik Sagu Unhas.

Sulpiadi, Camat Malangke Barat yang juga ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar selalu melestarikan tanaman sagu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk cinta dan peduli serta mau membudidayakan sagu khususnya di Kecamatan Malbar,” jelas Sulpiadi.

Diketahui, Mahasiswa KKN Tematik Sagu Unhas ini memiliki tiga program kerja (proker), yakni pembuatan bakso berbahan sagu, pembuatan pupuk organik cair (POC) yang berbahan ampas sagu, serta bakti sosial penanaman seribu pohon sagu.

Mereka akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, selama dua bulan kedepan. (**)

banner 325x300

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.