Makan Bakso Bersama Tahanan,Tahanan Justru Minta Ini

oleh -1798 Dilihat

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA–– Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan makan bersama para tahanan di ruang tahanan Polres Bulukumba, Jumat (23/11/2018).

Dalam kegiatan ini Kapolres bulukumba di dampingi oleh Waka Polres bulukumba Kompol Syarifuddin, Kasat Tahti,Kasi Propam, Kasiwas, dan anggota jaga tahanan.

Kegiatan makan bersama ini untuk ke dua kalinya dilakukan semenjak menjabat sebagai kapolres bulukumba, tak tanggung tanggung Kapolres bulukumba sendiri yang menyajikan makanan tersebut dan membagikan langsung kepada para tahanan.

Meny yang disajikan kali ini adalah bakso rusuk.

Usai membagikan makanan kepada para tahanan, Kapolres bulukumba langsung mengambil posisi duduk di tengah-tengah para tahanan untuk makan bersama,dan memerintahkan salah satu tahanan untuk membaca doa sebelum makan.
Terlihat, menu makanan yang disajikan semuanya sama, bahkan yang disantap Kapolres dan sejumlah pejabat utama Polres Bulukumba sama dengan makanan yang dibagikan kepada para tahanan.

Saat makan bersama Kapolres juga menanyakan kepada para tahanan menu apa yang ingin mereka makan nantinya,tanpa canggung para tahanan meminta makanan khas makasar yakni coto untuk menu makan siang nantinya.

“Merrka request coto untuk kegiatan nantinya,”ujarnya.

Kegiatan makan siang bersama tahanan ini merupakan bentuk kepedulian kita yang secara tidak langsung, mereka dapat merasakan kebersamaan, paling tidak mereka merasakan diperlakukan sama seperti dengan keluarga sendiri. Dengan harapan, setelah menjalani hukuman dan kembali kepada keluarganya, dapat menjadi panutan.

Setelah makan, Kapolres bulukumba memberikan nasihat, pesan-pesan keagamaan ke para tahanan, untuk lebih berbuat kebajikan, dan tidak lagi melanggar hukum. “Insya Allah kegiatan makan siang ini akan rutin kami lakukan setiap hari Jumat dengan menu sesuai dengan apa yang diinginkan para tahanan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.