Maksimalkan Layanan Kesehatan, Puskesmas Seko Barat Akan Segerah Difungsikan

oleh -
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat meresmikan Puskesmas Seko Barat, Kecamatan Seko, Luwu Utara, Selasa (02/04/2019) lalu.

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat terpencil yang berada di wilayah pegunungan Luwu Utara, terutama pelayanan kesehatan.

Salah satunya dengan membangun Puskesmas Seko Barat, yang ada di Kecamatan Seko, yang rencananya akan difungsikan pada bulan Mei mendatang.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap dengan adanya pusat layanan kesehatan di Seko Barat, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Baca Juga ! :  Bung Ibnu Anak Desa Ingin Mengabdikan Diri, Membangun Desa Bonto Ujung

“Dengan hadirnya Puskesmas di desa ini, maka masyarakat tidak perlu lagi menempuh perjalanan yang cukup jauh ke Eno untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan yang lebih layak,” kata Indah.

“Insya Allah, paling lambat bulan Mei nanti, sudah ada Kepala Puskesmas yang ditunjuk dan Puskesmas dapat segera dioperasikan,” tambahnya.

Selain membangun Puskesmas, Pemda Lutra juga membangunan fasilitas rumah dinas bagi dokter dan tenaga medis yang akan bertugas di puskemas tersebut.

Puskesmas Seko Barat, Luwu Utara, telah diresmikan oleh Bupati Indah, pada Selasa (02/04/2019) lalu, saat melaksanakan program “Semalam di Desa”, yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Baca Juga ! :  Kembali Pimpin PMI, JK Dapat Ucapan Selamat dari IDP

Pada peresmian tersebut, juga dihadiri oleh Kapolres Luwu Utara yang diwakili oleh Kasat Sabhara Harold Kaloari, Perwira Penghubung Wilayah Kabupaten Luwu Utara, Mayor CBA Sengke, para Kepala Perangkat Daerah, serta msyarakat setempat. (Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.