Mantan Legislator Bulukumba, Hatta Merapat ke H. Askar

oleh -187 views

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA – Setelah Ikatan Kerukunan Turatea (IKATTE) Jeneponto, kini keluarga besar, mantan legislator Bulukumba, Amar Maruf atau akrab disapa Hatta mengambil sikap jelang Pilkada Bulukumba 2020. Rumpun keluarga Amar Maruf siap mendukung Askar Hl pada pilkada serentak yang sesuai jadwal dihelat 23 September 2020 tersebut.

Pada Rabu malam (4/11/2019), Askar Hl menyambangi kediaman Hj Buasin, orang tua Hatta. Buasin dan keluarga pun tampak akrab dengan Andalanta, julukan Askar HL.

Baca Juga ! :  Kisruh Pemilihan di Dalam Lapas Bulukumba Komisioner KPUD Bulukumba Bersitegang dengan Kalapas

Anggota keluarga Buasin juga memperlihatkan sambutan yang hangat. “Kami siap mendukung Pak Aji. Sudah lama kita bersama beliau, semoga amanah Bulukumba akan lebih baik,” singkat Buasin.

Pada kunjungan kali ini, Hatta sedang berada di Jakarta. Hatta mengaku telah mengetahui kunjungan tersebut.

“Saya tahu, kalau keluarga sudah memberi dukungan pasti saya ikut. Apalagi restu dari orang tua,” kata Hatta saat dihubungi via telepon seluler, Kamis pagi 5 November 2019.

Baca Juga ! :  Dua Bayi Perempuan Lahir di RSUD Lanto Jeneponto Bertepatan Hari Kemerdekaan

Lebih jauh Hatta melihat sosok pemimpin berkarakter dimiliki Askar HL. Menurutnya, meski dia memiliki basic pengusaha namun jiwa kepemimpinan tak diragukan.

Bukan tanpa alasan, Hatta berkawan dengan Askar Hl saat bersama menduduki kursi legislatif Bulukumba. Tambah Hatta, Askar Hl sosok pemimpin visioner dan sudah teruji.

“Saya sama Haji Askar lima tahun di DPRD. Dia pekerja dan visioner apalagi kalau ada programnya pasti diwujudkan apapun terjadi,” ungkap Hatta.

Baca Juga ! :  Breaking News: Kantor PU Jeneponto Digeledah Tipikor, Sejumlah Dokumen Diamankan

Sehingga, menurut Hatta Bulukumba perlu dipimpin pengusaha dan akademisi. “Memang kalau mau Bulukumba maju tidak jalan di tempat, pilih pengusaha jadi pemimpin. Libatkan juga akademisi,” katanya.

Dia mencontohkan peningkatan pembangunan pada era kepemimpinan Zainuddin Hasan. “Memang pengusaha itu selalu berpikir bagaimana ada peningkatan,”tutupnya.