Masuk Tiga Besar Lomba Bidan Teladan Tingkat Sulsel, Misbah Selangkah Lagi Menuju Senayan

oleh -321 views
Bidan Poskesdes Baliase Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Misbah Nur, masuk tiga besar lomba bidan teladan tingkat Sulsel.

LISTINGBERITA COM | LUTRA – Bidan Poskesdes Baliase Kecamatan Masamba, Misbah Nur, selangkah lagi menuju ke Senayan untuk mengikuti Lomba Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Kategori Bidan Tingkat Nasional di Senayan Jakarta.

Pasalnya, dari tiga Bidan Teladan Tingkat Provinsi Sulsel yang masuk tiga besar, nama Misbah Nur dari Kabupaten Luwu Utara ada di urutan pertama, disusul kemudian dari Bantaeng dan Takalar.

“Kita berharap ibu bidan Misbah Nur ini bisa keluar sebagai juara satu untuk kategori Bidan Teladan Tingkat Provinsi. Saya melihat tanda-tanda ibu bidan akan ke Senayan,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sambil tersenyum saat memberikan sambutan di acara penguatan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi, Kamis (15/8/2019), di Poskesdes Baliase Kecamatan Masamba.

Baca Juga ! :  Tepat 20 Tahun Luwu Utara, Nurdin Bermimpi Jadikan Pusat Benih Cokelat di Indonesia Timur

Bupati Indah mengakui bahwa dirinya bersama masyarakat, khususnya yang ada di Masamba, hadir dalam penilaian Tenaga Kesehatan Teladan untuk memberikan dukungan dan suntikan semangat kepada bidan Misbah Nur.

“Terima Kasih ibu bidan yang terus memotivasi orang tua kita bahwa mereka bukan beban tapi mereka adalah penyemangat bagi kita semua dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Nakes Teladan Tingkat Provinsi, Husni Thamrin, menyebutkan bahwa bidan Misbah sudah masuk tiga besar sebagai Bidan Teladan.

“Semoga dengan wajah ibu Bidan tadi yang penuh ceria, dan juga karena dukungan Bupati, saya melihat ada wajah-wajah senayan di sana,” kata Husni.

Baca Juga ! :  Satreskrim Polres Bulukumba Berhasil Tangkap Pelaku Jambret Lintas Daerah

Apa yang disampaikan Husni sontak membuat para lansia yang tergabung dalam kelompok Frozen Barbie berteriak, “Ewako Bidan Misbah!”

Husni Thamrin berharap, dengan adanya Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi ini mampu memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan lainnya untuk berpikir kreatif, inovatif dan aspiratif seperti apa yang dilakukan bidan Misbah.

“Terlihat memang ketika kita tidak peduli dengan pekerjaan kita, maka tidak mungkin ada inovasi. Sebaliknya, ketika kita memiliki inovasi, maka kita peduli dengan pekerjaan kita,” terang Husni.

Sebelumnya, bidan Misbah Nur memberikan presentasi di hadapan Bupati dan Tim Penilai. Dalam pemaparannya, Misbah tampil prima dan memberikan penjelasan secara baik, mulai awal berdirinya Frozen Barbie, sampai kepada menyebutkan beberapa indikator keberhasilan inovasi Frozen Barbie.

Baca Juga ! :  Indah : Jangan Tunggu 2021. Tahun Depan ATR 72 Sudah Mendarat di Bandara Andi Djemma

“Konsep yang saya tanamkan adalah konsep multi level marketing, di mana yang tergabung akan mengajak yang lain untuk ikut bergabung,” kata Mibah.

Selain Bupati dan Tim Penilai Provinsi, turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Kesehatan Andi Muhammad Nasrum, Kepala Dinas Perhubungan Abdul Hakim Bukara, Kabag Humas dan Protokol Syahruddin, Camat Masamba Ari Setiawan, Lurah Baliase Amiruddin, para bidan, dan tenaga kesehatan lainnya, serta yang paling istimewa adalah para orang tua lanjut usia yang telah memberikan warna, sehingga bidan Misbah mampu berprestasi. (Lh|Hms)