Masyarakat Jeneponto Salurkan Bantuan Tiga Truk Sembako Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

oleh -1896 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah terus berdatangan dari bebagai daerah di Indonesia termasuk bantuan kemanusian dari kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Baru satu armada truk pengangkut dan satu unit mobil strada untuk bantuan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala yang rencananya hari ini akan diberangkatkan ke Sulteng melalui jalur darat Mamuju Sulawesi Barat.

” Ada dua unit mobil yang disediakan Ujungloe group untuk mengangkut sembako. Ada pun jenis sembako berupa, air minum, mie instan, popok bayi, susu bayi, pakaian dalam, masker, pembalut, beras, sendal, makanan kering, serta susu” Jelas Nurliana Syamsul

Tidak hanya itu, menurut Nurliana Syamsul, selain sembako ada juga bantuan uang yang berhasil dikumpulkan melalui swadaya masyarakat.

” Bantuan mungkin sekitar 60 juataan dan sudah dibelanjakan sesuai kubutuhan mereka, tapi banyak juga sumbangan langsung berupa beras dan mie instant dari cv. Anjas. Beberapa pedagang serta warga yang langsung membawa bantuan berupa mie instan, makanan kering dan pakaian bekas, serta air mineral” kata Nurliana melalui pesan whatspp.

Pengiriman dan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala diprakarsai oleh keluarga besar ujung loe group yang dipimpin langsung oleh H. Hambali, LSM Pattiro Jeka, Jentrak, PKH Jeneponto, ODOJ Jeneponto, Alfatiha, Khumaira serta Swadaya Masyarakat.

( Ruslan Rabatini )

No More Posts Available.

No more pages to load.