Mau Urus Surat Keterangan Kesehatan di RSUD Bulukumba? Begini Alurnya

oleh -252 Dilihat

LISTINGBERITA,BULUKUMBA,—Biasanya bila ingin melamar pekerjaan ,pelamar terkadang diwajibkan menyertakan Surat Keterangan Sehat.

Surat Keterangan Sehat dapat diperoleh di pusat kesehatan, seperti di RSUD Bulukumba.
Surat Keterangan Sehat adalah dokumen tertulis berupa pernyataan dari dokter yang diberikan kepada pasien setelah menjalani sejumlah pemeriksaan fisik sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pemeriksaan sederhana meliputi cek tekanan darah, kesehatan mata, tinggi badan, berat badan serta kesehatan telinga.

Jika ditemukan hasil yang kurang baik, maka pasien akan dirujuk untuk melakukan konsultasi dengan dokter spesialis sesuai diagnosa.
Namun bagi masyarakat yang ingin membuat Surat Keterangan Sehat di RSUD Bulukumba.

Untuk mengurus Suket Sehat perlu mengetahui alurnya terlebuh dahulu.

Yang pertama-tama ke pelayanan Poli MCU atau Medical Check Up di RSUD Bulukumba, siapkan identitas terlebih dahulu dan jangan lupa membawa SKCK

Kemudian mengarahkannya ke Poli MCU untuk mengambil blanko.
Setelah blanko form surat keterangan berbadan sehat didapatkan, maka diminta mengambil nomor antrean. Jika sudah mendapatkan giliran, maka mengikuti langkah berikutnya.

Pemohon diminta melakukan pengisian General Consent di Customer Service RSUD Bulukumba yang berada di lantai 1.

Setelah itu, Customer Service mengarahkan ke loket pendaftaran untuk pengisian Berkas Rekam Medik (BRM). Jika di tahap ini selesai, maka diarahkan ke loket pembayaran karena berlaku umum,” ujar  St.Dahria Kabag program humas hukum kemitraan.

Menurut St. Dahria, bukti pembayaran itu diperlihatkan ke Poli MCU. Jika telah selesai, dilanjutkan dengan pemeriksaan yang dituju atau yang diinginkan.

Setelah pemeriksaan selesai, pemohon diminta kembali ke Poli MCU untuk mengambil hasil pemeriksaan,” Kata St. Dahria lagi.

Namun jika pemohon membutuhkan pengesahan fotocopy berkas surat keterangan berbadan sehat, bisa dilegalisir di bagian TU, Lantai 2 RSUD Bulukumba.

No More Posts Available.

No more pages to load.