Memperingati HUT Ke-20, Pemda Lutra Gelar Jalan Sehat Sabil Pungut Sampah

oleh -338 views
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi Luwu Utara yang ke-20 tahun 2019, dengan mengangkat tema "Bebas Sampah" di depan rumah Jabatan Bupati, Jumat (26/04/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi Luwu Utara yang ke-20 tahun 2019, dengan mengangkat tema “Bebas Sampah” di depan rumah Jabatan Bupati, Jumat (26/04/2019).

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, bahwa kegiatan hari ini bertujuan untuk menyegarkan fikiran dan raga kita sembari memungut sampah sesuai dengan tema jalan sehat adalah bebas sampah.

“Mari kita pungut sampah yang ada dijalan karena panitia sudah menyiapkan kantong plastik tempat sampah, kalau tidak membersihkan setidaknya jangan mengotori,” kata Indah, usai melepas jalan santai tersebut.

Baca Juga ! :  Indah Serahkan Bantuan Prothesa Kepada Enam Penyandang Disabilitas di Luwu Utara

Indah juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan sponsor yang telah turut berpartisipasi untuk menjadikan Luwu Utara menjadi lebih baik dengan mewujudkan Dasawarsa Kabupaten Luwu Utara.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan sponsor yang bersedia mengobankan tenaga dan pikirannya demi terwujudnya Dasawarsa Luwu Utara yang kita cintai,” ucap Bupati Perempuan pertama di Sulsel itu.

Baca Juga ! :  Lakukan Studi Tiru di Pemda Lutra, Dinas Kominfo Bantaeng Terkesima

Rute jalan sehat yang sudah disiapkan oleh pihak panitia, start mulai dari Rujab Bupati Luwu Utara menuju SMAN 1 Masamba, terus ke SD Matoto dan finis kembali di Rujab Bupati.

Kegiatan jalan sehat tersebut, diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan mulai dari SKPD lingkup Pemda Lutra, Forkopimda, BUMN, para pelajar dari SD, SMP dan SMA, serta masyarakat umum yang ada di Luwu Utara.

Sebelum star jalan sehat, acara tersebut diawali dengan deklarasi damai pasca pemungutan suara pada pemilu 2019.

Baca Juga ! :  Sempat Serempet Pejalan Kaki, Mobil Rust di Palopo Terbalik Dan Jatuh Kedalam Parit

Selain Bupati Indah, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Lutra, Drs. H. Mahfud Yunus, MM, Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, Ketua Pengadilan Negeri Luwu Utara, Wahyudi Said, Kepala Pimpinan Bank Sulselbar Masamba, Faisal Sukma, para Asisten, Staf Ahli Bupati serta Pimpinan SKPD Lingkup Pemda Luwu Utara. (Hms)Gelar