Mengisi Waktu Libur, OSIS SMKN 5 Jeneponto Lakukan Kemah Edukasi

oleh -960 Dilihat
OSIS SMKN 5 Jeneponto menggelar acara kemah edukasi. Kemah edukasi ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus OSIS SMKN 5 Jeneponto.

LISTINGBERITA, JENEPONTO, – OSIS SMKN 5 Jeneponto menggelar acara kemah edukasi. Kemah edukasi ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus OSIS SMKN 5 Jeneponto.

Kemah edukasi ini dihadiri pengurus OSIS tingkat SMPN/MTSn sekecamatan Bangkala, Bangkala Barat, dalam rangka mengisi waktu libur sekolah.

Kemah edukasi ini dilakukan di SMKN 5 Jeneponto, mulai tanggal 18 hingga 19 Mei 2024. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada seluruh peserta kemah khususnya SMP yang berada di Kecamatan Bangkala dan Bangkala Barat

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 5 sekolah yang ikut serta yakni SMPN 1 Bangkala, SMPN 1 Bangkala Barat, SMPN 2 Bangkala Barat, MTs Bulu-Bulu, dan SMPN 3 Bangkala Barat.

Program ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh peserta mengenai teknik pencangkokan tanaman yang dibimbing langsung oleh Kapro jurusan ATPH, ibu Rahmawati Hamuddin, S.Pd., mengontrol lampu melalui android oleh kepala UPT SMKN 5 Jeneponto Bapak Saleh, S.Pd., pembuatan gantungan kunci dan desain canva oleh bapak Aswin.

Selain materi di atas ada materi yang tidak kalah menarik yakni pemanfaatan sepeda motor menjadi alat pompa air di persawahan yang dapat membantu petani yang dibimbing langsung oleh kapro jurusan TBSM Bapak Nawir, S.Pd.
Dengan adanya kegiatan tersebut, peserta kemah edukasi diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dengan sebaik-baiknya.
Tutur pembina OSIS SMKN 5 Jeneponto ( Akbar Hasman,S.Pd.,Gr.

No More Posts Available.

No more pages to load.