Mentan Syahrul Yasin Limpo Kunker di Wajo, Begini Aksinya

oleh -2247 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, WAJO,- Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Syahrul hadir menyalurkan dana proram bantuan pertanian dan bantuan kemanusian bagi warga terdampak banjir

Dana program pertanian senilai Rp 35.688.044.550 dialokasikan untuk pengembangan lahan pertanian seluas 9 ribu hektare (ha) yang masih tergenang banjir. Bantuan pertanian tersebut berupa benih padi, benih jagung, benih kakao, benih pala, benih lada dan pupuk tebu.

” Lebih khusus kepada lahan pertanian yang 9 ribu hektar lebih yang saat ini tergenang air, tapi dalam perkiraan yang ada 1 bulan kemudian akan surut. Dan pada posisi itu, kami telah mempersiapkan bibit dan mekanisasi uang cukup untuk menyerang. Bahkan kami berharap sampai 14 ribu hektar untuk memperkuat ketahanan pangan dan tentunya tanaman yang kami persiapkan untuk persawahan,” Imbuh Syahrul Yasin Limpo usai acara, Selasa (28/7/20).

Selain itu Syahrul juga menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga yang terdampak bencana banjir, yaitu 5 truk berisi sembako senilai Rp 250 juta.

Sementara itu, terkait isu alih fungsi lahan yang menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir tahunan di kabupaten wajo, akan menjadi program jangka menengah Kementerian Pertanian. Mentan berencana menyiapkan langkah strategis berupa perbaikan di sektor irigasi.

“Itu target jangka menengah. Kami akan sikapi dengan perbaikan irigasi dan lain-lain,” ujar Syahrul kepada Listing Berita.com

Sementara Bupati wajo,Amran Mahmud mengatakan, kedatangan Mentan Ri ke Tanah wajo merupakan atensi yang besar bagi kabupaten wajo,terangnya..

No More Posts Available.

No more pages to load.