Menunggu Dokumen Tambahan Kemendagri, Pj Walikota Palopo Tunda Pelantikan Kadis Dukcapil

oleh -672 views
Kabag Humas Pemkot Palopo, Eka Sukmawaty.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis S.STP, batal melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kota Palopo.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Palopo, Eka Sukmawaty di halaman rumah jabatan (Rujab) Walikota Palopo, pada Jumat (03/08/2018) sore.

Menurutnya, Pelantikan Kadis Dukcapil Palopo yang direncanakan akan berlangsung Jumat siang tadi, terpaksa dibatalkan karena masih menunggu dokumen tambahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca Juga ! :  Jadi Irup Upacara Awal Bulan, Judas Meminta Kepada ASN Memaknai Pancasila

“Pelantikan dibatalkan hari ini, karena Pj Walikota Palopo masih menunggu dokumen tambahan dari pihak Mendagri,” jelas Eka Sukmawaty.

“Sebenarnya surat izin dari Kemendagri untuk pelantikan sudah ada, namun karena masih ada tambahan dukomen sehingga pelantikan harus ditunda,” jelasnya.

Eka menambahkan jika penundaan pelantikan ini belum diketahui sampai kapan, namun menurutnya kemungkinan dilaksanakan pada pekan depan.

Baca Juga ! :  Respon Keluhan Pedagang, Wabup Syukur Pantau Aktivitas Pasar Belopa

“Penundaannya belum diketahui sampai kapan, namun besar kemungkinan akan dilaksanakan pada pekan depan,” tambahnya.

Diketahui, pelantikan Kadis Dukcapil Kota Palopo yang akan dijabat oleh Asir Mangopo, rencananya akan dilaksanakan di Saokotae, pada pukul 14.00 Wita, Jumat siang tadi, namun terpaksa dibatalkan karena dokumen tambahan belum sampai ke tangan Pj Walikota Palopo. (**)