Meriahkan HUT RI ke-73, Camat Malbar Luwu Utara Gelar Lomba Qasidah Rebana

oleh -2812 Dilihat
Meriahkan HUT RI ke-73, Pemerintah Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, gelar lomba Qasidah rebana, Rabu (15/08/2018) malam.

LISTINGBERITA.COM|LUWU UTARA – Pesta rakyat jelang peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke-73, di Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, juga dimeriahkan oleh lomba Qasidah Rebana tingkat remaja dan ibu-ibu.

Camat Malangke Barat, Sulpiadi mengatakan jika semarak kemerdakaan tahun ini disambut antusiasme masyarakat, khususnya di wilayah Kecamtan Malangke Barat.

“Terlihat dari suasana malam ini di panggung seni, Kecamatan Malangke Barat dengan digelarnya lomba Qasidah Rebana tingkat Remaja dan Umum. Ratusan warga dari berbagai kalangan berkumpul menyaksikan lomba tersebut,” kata Sulpiadi, Rabu (15/08/2018) malam.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sengaja dibuat untuk memberikan hiburan kepada masyarakat di HUT RI yang ke-73 ini. Selain itu, juga memberikan motivasi kepada masyarakat pentingnya merayakan hari kemerdekaan.

“Selain menghibur, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat pentingnya merayakan hari kemerdekaan ini,” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Kecamatan Malangke Barat, Kab. Luwu Utara, telah melaksanakan pesta rakyat dengan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73. Diantaranya, jalan santai, lomba sepeda hias, pertandingan olah raga, serta sejumlah lomba lainnya. Dan rencananya, besok akan membentangkan bendera merah putih sepanjang 100 meter di pantai pasir putih, Lamiko-miko. (**)

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.