Miris, Warga Miskin di Takalar Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

oleh -
warga Masago Kelurahan Maradekaya Badollahi dg Ngembak belum mendapatkan bantuan sampai saat ini. ( Penulis : Awing/ Listing Berita )

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR -, Bupati Takalar H Syamsari Kitta dari awal perintahnya sudah menyampaikan kepada semua OPD lingkup Pemda Takalar terutama pada OPD yang bersentuhan langsung dengan kesehatan masyarakat miskin atau mampu.

Selain itu Pemerintah jugaerwanimg pada camat dan Kepalal desa untuk seegra meregistrasi warga yang kurang mampu alias miskin,sehingga mudah terdeteksi.

Secara statistik warga miskin layak dapat bantuan dari pemerintah bisa diketahui dengan mudah.terutama pada aparat Desa dan camat datanya harus akurat.

Namun statistik dan permintaan data secara mobile,itu tidak berjalan secara maksimal faktanya ditemukan ada warga,tidak menerima bantuan dari pihak pemerintah baik tingkat desa dan kecamatan.

Pasangan suakai istri (Pasutri )Badollahi dg Janji (52) dan Mursidah Dg Ratang (48) warga lingkungan masago kelurahan maradekaya kecamatan Pattallassang Takalar sulsel,tidak pernah terima bantuan dari pihak pemerintah setempat maupun tercatat sebagai Penerima PKH.

Badollaho Saat ditemui di kediamannya mengatakan,sejak ada namanya bantuan kami tidak pernah terima,baik dari kecermatan,Desa dan provinsi Sulsel.

“Saya ini sampaikan,betul pak adanya belum pernah dapat Bantuan dari pihak pemerintah sementara warga yang lain,tetangga aku dapat bantuan”ujarnya.

Tapi alhamdulillah kemarin Pak Babinsa bawakan kami bantuan berupa sembako.

“Kami tetap bertahan hidup seadanya bersama Istri dan anak di rumah yang reok untuk bertahan hidup lebih lama lagi.

“Untuk makan terkadang kami diberi beras oleh tetangga. Kami berharap rumah reot ini diperbaiki oleh pihak Pemerintah atau siapa saja yang mau membantu,”ucap Badollahi, Rabu (26/2/20).

Kepala kelurahan Maradekaya Syamsuddin mengatakan menentukan warga yang adil kategori miskin harus miliki surat keterangan kurang mampu dari pihak pemerintah setempat.

“Ada juga masyarakat biasanya kalau mau daftar tidak mau alasannya tidak mau di klaim sebagai warga miskin.”ujar Kepala Kelurahan Maradekaya dibalik telepon selulernya Syamsuddin.

Lanjut Syamsuddin saya akan kunjungi rumah warga Badollahi untuk segera didaftar sebagai penerima bantuan,dan segera kita selesaikan adminstrasinya untuk mendapatkan bantuan.

“Sebagai pemerintah kelurahan Sangat berterimah kasih atas informasi terhadap adanya warga kurang mampu insya Allah segera saya tindak lanjuti.”terangnya.

Diketahui, Baddollahi hanya berprofesi sebagai buruh harian yang tidak menentu penghasilannya, dan istrinya hanya seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) biasa.

Sementara, tetangga Badollahi, Daeng Ngemba menyangkan sikap Pemerintah Kelurahan Maradekaya yang diduga belum pernah memberikan bantuan ke pasutri tersebut khususnya bantuan beda rumah.