Mubes I Lembaga Seni, Adat Budaya Sulawesi ” Parewa Bessi ” Digelar di Makassar

oleh -1541 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, MAKASSAR, – Lembaga seni, adat, budaya Sulawesi ” Parewa Bessi” melaksanakan kegiatan musyawarah besar (mubes) I Pertama yang digelar di Makassar di ruko Pagodam Daya dan dibuka langsung Ketua Majelis Tinggi Lembaga Andi Makkulau dengan mengangkat tema ” Parewa Bessi Dalam Bingkai Peradaban”

Acara ini turut dihadiri seluruh pengurus pusat dan pengurus kabupaten kota se Sulawesi Selatan Lembaga Seni, Adat Budaya Sulawesi” Parewa Bessi ”

Dalam sambutan ketua majelis tinggi LSABS Parewa Bessi menyampaikan, Keberagaman yang ada di masyarakat ini baik seni, adat dan budaya dapat dilestarikan dengan baik. Karena setiap masyarakat yang mempunyai budaya dan adat istiadat yang berbeda harus dipenuhi dan diselaraskan dengan kepentingan masyarakat Indonesia.

” Dengan terselenggaranya mubes I ini kiranya dapat merumuskan dan melahirkan rekomendasi dan kepengurusan baru yang nantinya akan terwujud dalam berbagai program kegiatan yang memberdayakan seluruh anggota dilembaga ini baik dalam aspek seni, adat dan kebudayaan”. Jelasnya.

Pelaksanaan mubes I ini untuk memilih pengurus baru dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi para seluruh pengurus baik di pusat maupun di kabupaten/kota, serta merumuskan dan menetapkan program kerja dan agenda kegiatan Lembaga Seni, Adat, Budaya Sulawesi ” Parewa Bessi ”

” Dengan tujuan menjadikan lembaga Seni, Adat, budaya Sulawesi ” PAREWA BESSI ” ini sebagai fasilitator dan mediator menyangkut seni, adat-istiadat dan kebudayaan dalam masyarakat, serta memberdayakan, mengembangkan, dan melestarikan adat-istiadat dan kebiasaan masyarakat dalam rangka memperkaya budaya daerah sebagai bagian yang tak terpisahkan dari budaya nasional,”

Informasi yang diperoleh dari panitia bahwa Selama 2 hari pelaksanaan Mubes I LSABS ” Parewa Bessi” maka terpilihlah pengurus baru periode 2019-2021 secara voting yang menjadi ketua umum Lembaga seni, adat, budaya Sulawesi “Parewa Bessi” yaitu saudara Andi Arfan. A. Idjo, ST

Ucapan selamat kepada ketua umum terpilih datang dari berbagai kalangan di sosmed. Dalam pidatonya pertama setelah terpilih menjadi ketua umum, Andi Arfan mengajak, marilah kita sama-sama menciptakan hubungan yang harmonis dengan para pemerhati seni, adat, budaya dan pemerintah dalam melestarikan kebudayan di Sulawesi dan di tingkat nasional.

Semoga kepengurusan yang baru ini dapat menjadi barometer terdepan dalam mengembangkan dan melestarikan seni, adat dan kebudayaan di Sulawesi Selatan.

( Rilis )

 

No More Posts Available.

No more pages to load.