Musda IKA Unhas Jeneponto Diundur, Ini Jadwal Yang Disepakati

oleh -882 Dilihat

LISTINGBERITA, JENEPONTO, – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Jeneponto, sebelumnya menjadwalkan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 24 – 25 Juni 2023.

Namun karena terkendala beberapa hal teknis, akhirnya diundur dan disepakati pelaksanaan Musda I IKA Unhas Kabupaten Jeneponto akan digelar pada hari Sabtu tanggal 15 Juli 2023.

Sementara tempat pelaksanaan musda akan dilaksanakan di Ruang Pola Panrangnuanta, Kantor Bupati Jeneponto, dan selanjutnya akan melaksanakan audience dengan Bupati Jeneponto

Diketahui, musda ini pertama kali dilaksanakan di Butta Turatea, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni Unhas di Jeneponto yang jumlahnya mencapai sekitar 400 orang.

“Karena ada beberapa kendala teknis yang kita hadapi, maka pelaksanaan musda kita undur dan Alhamdulillah hari ini kita sepakati bahwa pelaksanaan musda akan digelar pada tanggal 15 Juli mendatang,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Musda IKA Unhas Kabupaten Jeneponto Kamaluddin, S.KM, M.Kes, di Cafe Priemere, Jalan Sungai Kelara, Jum’at (23/6/2023)

Kamaluddin menyebutkan awal mula dari pembentukan IKA Unhas ini adalah memang fenomenanya seperti bola salju dari tim Inisiator, lama kelamaan semakin membesar dan terbentuk panitia serta dalam waktu dekat kita akan melaksanakan musda dengan agenda utama adalah pemilihan ketua IKA Unhas Kabupaten Jeneponto.

Dijelaskan Kamaluddin, pihaknya menggaungkan musda ini semarak dan meriah yang memiliki arti sesama kita, sama-sama keinginan untuk saling menghidupi dan saling mendukung, memiliki maksud dimanapun berada junjung tinggi sopan santun dan tetap jalin silaturahmi. “Tentu ke depan, dengan adanya IKA Unhas ini bisa menjadi mitra pemerintah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kamaluddin mengatakan, setelah terpilih ketua nanti, IKA Unhas Jeneponto ke depannya baik itu ASN maupun non ASN dengan berbagai latar belakang profesi berkolaborasi membangun daerah Butta Turatea yang kita cintai ini

“Kita bersama-sama mengembangkan Jeneponto tentunya. Unhas kan sebagai institusi akademis ya, pasti ada ahli didalamnya dari berbagai profesi yang bisa bekerja sama dengan Pemerintah Jeneponto ,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu Tim Inisiator Pembentukan IKA Unhas Jeneponto Arifuddin Lau menyatakan otomatis dengan adanya IKA Unhas, menurutnya ini sebagai tanggung jawab moril kepada Unhas dalam mengenalkan Unhas di Jeneponto.

Oleh karena itu, jaga nama baik Unhas dengan prestasi. Untuk target ke depannya salah satunya adalah menggaet kawula muda Jeneponto untuk berkuliah di Unhas. “Walaupun sekarang Unhas sudah cukup terkenal. Tapi apa salahnya mencoba kita sosialisasikan Unhas kembali,” imbuhnya.

Di IKA Unhas ke depannya tambah mantan Legislator Jeneponto ini, akan melepas semua sekat-sekat antar daerah, antar fakultas. Semua menjadi satu dalam Bhinneka Tunggal Ika.

” Semua sama, alumni Unhas. Tidak perlu tahu dia berasal darimana, fakultasnya apa, lulusan apa. Intinya silaturahmi terjalin,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.