Napi Kelas IIa Palopo Ramaikan Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-poco

oleh -
Ramaikan senam poco-poco dalam rangka pemecahan rekor dunia, puluhan Narapidana (Napi) warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 2A Kota Palopo, ikut ambil bagian. Mereka melaksanakan senam poco-poco dihalaman Lapas Palopo, Minggu (05/08/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Ramaikan senam poco-poco dalam rangka pemecahan rekor dunia, puluhan Narapidana (Napi) warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 2A Kota Palopo, ikut ambil bagian. Mereka melaksanakan senam poco-poco dihalaman Lapas Palopo, Minggu (05/08/2018).

Dari 87 napi yang mengikuti senam Poco-poco tersebut merupakan perwakilan dari ratusan napi yang mendiami lapas Palopo, yang sudah melalui proses seleksi dari pihak Lapas Palopo.

Para Napi sejak pukul 06.30 wita sudah nampak berbaris rapi di lapangan Lapas dengan kompak memakai kaos berwarna orange dan dipandu instruktur tiga orang.

Kepala Lapas Kelas 2A Palopo, Indra Sofyan, mengatakan senam poco-poco dilakukan secara serentak di seluruh indonesia untuk memeriahkan rekor dunia 2018 untuk menyambut pesta olah raga se-Asia.

“Senam Poco-poco dilakukan serentak di seluruh Lapas di Indonesia yang diikuti kurang lebih 100 ribu peserta dari seluruh lapas di Indonesia, yang gelar secara bersamaan dan live sejak pukul 07.00 wita,” katanya.

Lanjut Indra, bahwa pelaksanaan senam Poco-poco juga untuk pemecahan Museum Rekor Indonesia (Muri) terbanyak melakukan senam poco-poco dan juga berhubungan dengan pembinaan warga Lapas.

“Sebetulnya juga ini adalah pembinaan jasmani dan rohani bagi warga binaan Lapas Palopo, dan mereka ini dilatih selama 3 pekan,” lanjutnya.

Sementara itu salah satu warga binaan Lapas Palopo yang mengikuti senam poco-poco, Syamsiar Syam mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan gembira mengikuti senam poco-poco tersebut.

“Yah selain menyambut Asian games, juga kami dilatih untuk berolahraga dengan paduan seni untuk menyegarkan badan terutama untuk menjaga kesehatan badan,”ucapnya. (**)

banner 325x300

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.