Ngopi Bareng di Hijrah Festival, Wabup Irwan Berbagi Kisah Inspiratif

oleh -3233 Dilihat
Komunitas Rangkul Kebaikan Luwu Timur menggelar kegiatan Ngobrol Pintar dan Inspiratif (Ngopi) bareng di acara Hijrah Festival 2019, di Pelataran Masjid Babul Iman Balantang, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Jumat (25/01/2019) kemarin.

LISTINGBERITA.COM|LUTIM – Komunitas Rangkul Kebaikan Luwu Timur menggelar kegiatan Ngobrol Pintar dan Inspiratif (Ngopi) bareng di acara Hijrah Festival 2019, di Pelataran Masjid Babul Iman Balantang, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Jumat (25/01/2019) kemarin.

Kegiatan ngopi bareng itu menghadirkan tokoh inspiratif yakni Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, dan Asisten Administrasi Umum, Aini Endis Anrika.

Peserta yang ikut dalam acara tersebut, merupakan pelajar SMA dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Luwu Timur, serta para orang tua.

Dalam kesempatan itu, Wabup Irwan membagikan kisah hidup dan pengalamannya sejak SMK, kuliah hingga menjadi seperti saat ini. Termasuk mengisahkan bagaimana dirinya berhijrah dan mengamalkan agama Islam dalam kehidupannya.

Orang nomor dua di jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta.

Menurutnya, tidak ada yang tidak bisa kalau kita punya tekad dan kemauan.

“Allah SWT menciptakan semua manusia sama saja, namun ada manusia unggul karena ia sukses mengelola potensi dirinya dan ada juga yang gagal karena terlalu pesimis dan tidak percaya diri,” ungkap Irwan.

“Tekad yang kuat dan percaya diri kuncinya. Selalu semangati diri bahwa apa yang orang lain bisa lakukan, maka saya pun bisa lakukan. Jika mereka bisa lakukan dua hal, maka saya harus bisa lakukan lima hal,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan, jika ingin maju, maka hal penting yang harus dilakukan adalah selalu minta restu kepada kedua orang tua. Membahagiakan orang tua itu penting. Makanya, kata Irwan, sejak memiliki penghasilan sendiri tekad membahagiakan orang tua sudah tertanam dalam dirinya.

“Begitu saya punya penghasilan sendiri, saya tabung dan alhamdulilah saya sudah berhasil mengajak orang tua saya menunaikan ibadah Haji,” tambah Irwan.

Menghadapi era milenial yang sangat maju seperti ini harus dengan akhlak. Irwan juga mengajak seluruh remaja untuk menyadarkan segala persoalan yang dihadapi dibawa ke Masjid.

“Keluhkan persoalan kepada Allah SWT. Insya Allah akan ada petunjuk bagi kita,” terangnya.

Sementara itu, Aini Endis Anrika, mengatakan, jika ingin hijrah maka yang paling utama dilakukan adalah luruskan niat dan kemudian bergaul dengan orang sholeh atau sholehah.

“Jika ingin hijra, perbaiki Nawaitu. Dan selalu bergaul dengan orang-orang sholeh dan sholehah,” katanya singkat.

Zulkifli selaku ketua Komunitas Rangkul Kebaikan Lutim mengatakan, kegiatan Ngopi ini bertujuan agar peserta bisa mengambil hikmah dari pengalaman hidup orang lain dan memberi semangat untuk komitmen berhijrah.

“Pada intinya kami ingin kegiatan ini bisa menambah wawasan dan menjadi inspirasi dari kehidupan orang lain,” tutupnya. (Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.