Ombak Besar, Nelayan di Pabiringa Jeneponto Tidak Melaut

oleh -597 Dilihat
nelayan di kelurahan pabiringa kecamatan binamu Jeneponto, Sulawesi Selatan terpaksa tidak melaut

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Sejumlah nelayan di kelurahan pabiringa kecamatan binamu Jeneponto, Sulawesi Selatan terpaksa tidak melaut. Nelayan mengaku sudah tiga hari terakhir tidak melaut untuk mencari ikan karena takut dengan gelombang tinggi.

Tinggi gelombang laut di perairan Jeneponto saat ini mencapai kurang lebih tiga meter dan sangat membahayakan keselamatan bagi para nelayan.
Daeng Talli salah satu dari puluhan nelayan di kelurahan Pabiringa kecamatan Binamu, mengaku sudah tiga hari tidak melaut karena takut perahunya dihantam gelombang tinggi.

Dg Talli Seorang Nelayan di Pabiringa Kecamatan Binamu Sedang Memperbaiki Perahunya

Karena tidak melaut Daeng Talli menyandarkan perahunya dipinggir pantai dan menfaatkan waktunya untuk memperbaiki perahunya yang bocor dengan cara ditambal menggunakan lem perekat.

“ sudah tiga hari ini pak tidak melaut, ombak besar, saya takut perahuku dihantam ombak, jadi saya hanya tinggal menambal perahuku yang bocor menggunakan lem perekat” Jelas Daeng Talli, Sabtu 04 April 2018.

Daeng Talli dan puluhan nelayan lainnya, kini hanya bisa pasrah dan menunggu gelombang laut yang tinggi kembali normal untuk melakukan aktiftasnya di laut sebagai nelayan pencari ikan untuk menafkahi keluarganya.

( Nai )

No More Posts Available.

No more pages to load.