Ombudsman RI Serahkan Hasil Survey Kepatuhan Pelayanan Publik Pemda Lutra

oleh -354 views
Ketua Tim Ombudsman Sulawesi Selatan (Sulsel), Muslimin B. Putra, kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Aula Lagaligo Kabupaten Luwu Utara, Kamis (28/02/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, menerima hasil survey kepatuhan pelayanan publik tahun 2018 dari Ombudsman Republik Indonesian.

Hasil survey tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Ombudsman Sulawesi Selatan (Sulsel), Muslimin B. Putra, kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Aula Lagaligo Kabupaten Luwu Utara, Kamis (28/02/2019).

Dalam sambutannya, Muslimin B. Putra, berharap tahun depan agar semuanya bisa mempersiapkan diri lagi untuk di survey di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing di Kabupaten Luwu Utara.

“Kita berharap semua OPD siap untuk dilakukan survey pada tahun 2019 mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga ! :  Komisi II DPRD Sumenep Studi Banding Di Kabupaten Takalar

Selain itu, Ketua Ombudsman Sulsel ini, juga menyampaikan rasa senangnya karena di sambut baik di Kabupaten Luwu Utara.

“Untuk survey tahun 2019 nanti dia berharap kabupaten Luwu Utara bisa jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” harap Muslimin.

Sementara itu, Bupati Indah, memperkenalkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara yang dimana merupakan hari ini terakhir menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), namun di angkat sebagai staf khusus Bupati Luwu Utara.

Indah berharap kedepan Luwu Utara bisa mendapatkan predikat kepatuhan tinggi.

“Olehnya itu, seluruh administrasi dan dokumentasi lebih diperhatikan lagi dan diperbaiki sebagimana mestinya. Tantangan terbesar adalah di dokumentasi, sehingga jangan sampai kita berkerja tidak memperhatikan cara kerjanya,” terang Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Baca Juga ! :  Haji Askar Buat Program Gerakan Ajak Masyarakat Konsumsi Buah dan Sayuran Lokal

Ia juga menjelaskan, bahwa tahun ini pemerintah melalui KemenpanRB telah menetapkan program Indonesia melayani. Ini dimaksudkan, agar pemberian pelayanan kepada masyarakat lebih dimaksimalkan.

“Kalau bicara tentang pelayanan seperti kita bicara dua sisi mata uang. Yaitu pemberi layanan dan penerima layanan. Bicara tentang penerima layanan, kita di Luwu Utara telah ada predikat partisipasi, bahwa masyarakat harus mengambil peran aktif dan betul memahami regulasi dan tugas kita memberi pemahaman kepada masyarakat,” papar Indah dihadapan Ketua Ombudsman Sulsel.

Baca Juga ! :  Ini Alasan Pihak UIN Alauddin Makassar Memilih Malbar Jadi Lokasi KKN Mahasiswanya

Selain pemberian hasil survey dari Ombudsman RI, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan Sakip predikat B Pemkab Luwu Utara, dari Sekda kepada Bupati Luwu Utara.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Sekda Luwu Utara, Abdul Mahfud, para Asisten para Staf Ahli Bupati, para pimpinan SKPD, serta para Camat se-Kabupaten Luwu Utara.(**)