Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Meriahkan HUT Bulukumba ke-60

oleh -464 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, BULUKUMBA, – Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan menggelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Sumbing Langit-langit secara gratis kepada warga di Kabupaten Bulukumba pada Selasa 4 Februari 2020 mendatang di RSUD H Sultan Daeng Radja Bulukukumba.

Bakti sosial tersebut merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten bersama Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB), TP PKK Provinsi, Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, TP PKK Kabupaten Bulukumba, Yayasan Celebes Cleft Center Makassar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kabupaten Bulukumba ke 60 yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2020 mendatang.

Sekretaris Umun DPP KKB, Hendra Fachri mengatakan ini merupakan program kerjasama Pemda, KKB, PKK Propinsi maupun Kabupaten, FKG Unhas, Yayasan Celebes Cleft Center Makassar.

“Jadi baksos operasi bibir sumbing ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke 60- Bulukumba yang bekerjasama dengan beberapa pihak, termasuk DPP KKB, ” pungkasnya.

Pelaksanaanya sendiri dimulai pukul 08.00 WITA sampai selesai di RSUD. H. Andi Sulthan Daeng Bulukumba.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pasien sebagai berikut :
1. Usia minimal 3 bulan untuk pasien celah bibir/bibir sumbing ( berat badan 5 kg ).
2. Usia minimal 18 bulan untuk pasien celah langit-langit.
3. Hasil pemeriksaan kesehatan di rumah sakit baik.
4. Pasien yang sudah pernah dilakukan operasi, dan masih perlu perbaikan untuk hasil maksimal.
5. Pasien diharapkan membawa KTP, KK dan Kartu BPJS (tidak perlu surat rujukan). Bagi yang tidak memiliki BPJS akan tetap dilayani secara gratis.

“Ayo daftarkan keluarga, tetangga atau kerabat Anda yang menderita celah bibir (bibir sumbing) dan celah langit-langit,” bebernya.

Bagi pasien yang telah mendaftar, wajib datang ke RSUD H.A.Sulthan Daeng Radja pada hari Senin, 3 Februari 2020 mulai jam 08.00 pagi untuk dilakukan screening.

Pendaftaran dapat menghubungi
Kontak Person
drg. Aisyah Ahmad, Ph.D. (082399523116)
dr. Ariani Said Culla Sp.PK (081242604089)
drg. A. Muhlisa Ashadi (081341525142).

No More Posts Available.

No more pages to load.