Optimalkan Tugas dan Fungsi Pengawasan, BKAD Wotu Gelar Pelatihan Bagi TPK Desa

oleh -
Untuk mengoptimalkan kegiatan disetiap Desa, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Wotu melatih 141 Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa di Luwu Timur, Selasa (30/07/2018).

LISTINGBERITA.COM|LUTIM – Untuk mengoptimalkan kegiatan disetiap Desa, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Wotu melatih 141 Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa di Luwu Timur, Selasa (30/07/2018).

Kegiatan yang melibatkan seluruh TPK Desa se-Kecamatan Wotu ini berlangsung selama dua hari, yakni dari 30-31 Juni 2018 di Aula Kantor Desa maramba dan Madani, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sulsel.

Menurut Koordinator Pendamping Desa Kecamatan Wotu, Aswaluddin, dalam rilisnya mengatakan bahwa pelatihan bagi TPK ini fokus pada tugas dan fungsi dalam kegiatan di desa masing-masing.

“Pelatihan ini konsentrasi ke tugas pokok dan fungsi dan metodologi dalam melaksana kegiatan di desa,” jelas Aswaluddin.

“Pelatihan ini penting agar TPK lebih paham apa yang harus dilakukan sesuai tupoksinya,” lanjutnya.

Kegiatan ini bertema optimalisasi peran dan fungsi TPK dalam mengawal pembangunan di desa yang ada di Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur.

Pelatihan TPK ini, menghadirkan pemateri dari Inspektorat Luwu Timur dan tenaga ahli pendamping desa yang difasilitasi oleh Tim Pendamping Desa Kecamatan Wotu. (**)

Kepala BKPSDM Jeneponto

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.