Optimis Duduk di Kursi Parlemen, Darwis Ismail Mengaku Akan Membawa Aspirasi Masyarakat Banyak

oleh -
Calon Legilatif (Caleg) DPR RI, partai PPP, Darwis Isamail, daerah pemilihan (Dapil) Sulsel III, saat silaturahmi dengan sejumlah awak media di salah satu warkop di Kota Palopo, Jumat (01/02/2019) malam.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sulawesi yang meliputi, Pinrang, Sidrap, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Enrekang, Tana Toraja, dan Toraja Utara. Dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Darwis Ismail optimis duduk dikursi parlemen.

Darwis Ismail, manargetkan akan memperoleh suara lebih banyak khusus wilaya Luwu Raya dan Pinrang yang merupakan basisnya.

“Khusus Luwu Raya, saya target suara 30rb untuk Palopo dan Luwu, Luwu Utara 15rb sementara Luwu Timur 10rb. Kabupaten Pinrang juga banyak,” ungkap Darwis, Jumat (01/02/2019) malam.

Sementara itu, Darwis mengaku jika dirinya maju bukan karena mencari keuntungan demi kepentingan pribadi atau golongan melainkan semata karena ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat dan berguna bagi masyarakat nantinya.

“Bukan uang yang saya kejar, tetapi saya akan berkerja untuk masyarakat sehingga nantinya apa yang saya lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Terutama bagi petani dan nelayan,” tambahnya.

Diketahui, Darwis Ismail merupakan pengusaha yang memiliki 6 perusahaan besar. Diantaranya, PT teknocorp Indonesia Makmur, PT Teknoland Jaya Karya, PT Trikarsa Persada dan beberapa perusahaan lainnya.

Perusahaan yang ia kelola bergerak dibidang pertanian, kontraktor dan importir teknologi militer.

Darwis Ismail merupakan putra asli Luwu, yang lahir di Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada tanggal 2 Maret 1973.

Setelah menyelesaikan S1 di Universitas Hasanudin Fakultas Kelautan tahun 1998. Ia kemudian merantau ke Jakarta dan meneruskan pendidikan S2 di Magister Manajemen Agribisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan penajaman di Strategi Manajemen Agribisnis.

Sambil menjalani pendidikan magister, Darwis memulai bisnisnya dan sekarang menjadi Grup Teknocorp yang membidangi importir peralatan militer, pengadaan alat pertanian serta perikanan dan juga memimpin perusahaan kostruksi yaitu Teknoland Jaya Karya.

Di balik kesibukannya didaulat menjadi Ketua Umum Ikatan Sarjana Kelautan Universitas Hasanuddin periode (ISLA UNHAS) periode 2016-2020 dan sebagai Sekertaris Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (DPP ISKINDO). (**)

banner 325x300

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.