Pantau Pembangunan Pujasera, Husler Harap Segerah Diselesaikan

oleh -
Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, turun langsung memantau progress pembangunan Pujasera pada Jumat (18/01/2019) kemarin.

LISTINGBERITA.COM|LUTIM – Untuk mendongkrak perekonomian warga yang ada di Luwu Timur, khusunya di Kecamatan Malili, Pemerintah Daerah (Pemda) membangun Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera).

Pembangunan Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) yang berlokasi di tepi sungai Malili terus digenjot. Dan dijadwalkan progress pembangunannya akan rampung pada 13 Maret mendatang.

Guna memastikan program tersebut berjalan sesuai tahapan, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, turun langsung memantau progress pembangunan Pujasera pada Jumat (18/01/2019) kemarin.

“Harapan kita semua, pembangunan Pujasera ini bisa segera rampung sehingga bisa cepat dimanfaatkan masyarakat. Apalagi bangunan pusat jajanan ini memang sejalan dengan program membangun desa menata kota yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah,” kata Husler.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Pujasera Malili, Ezra Lallo mengatakan, proyek pembangunan pujasera Malili ini sempat terhenti karena komplain dari pemilik lahan.

Namun setelah tercapainya kesepakatan, program pembangunan Pujasera bisa kembali dilanjutkan.

Pembangunan Pujasera Malili sudah berlangsung sejak 14 Agustus 2018 lalu, dan rencananya akan rampung pada 31 Desember 2018, atau 140 hari kalender yang dikerjakan oleh rekanan PT. Kami Jaya Konstruksi dengan anggaran senilai Rp. 7,8 Miliar.

“Sebelum kontrak berakhir, rekanan mengajukan kompensasi tambahan waktu selama 75 hari, akibat penghentian pekerjaan tertanggal 3 Oktober 2018 lalu dan kembali melanjutkan proyek pembangunan tanggal13 Desember 2018. Kami upayakan Pujasera Malili ini akan rampung tanggal 13 Maret 2019, sehingga bisa segera dimanfaatkan,” pungkas Husler.

Diketahui, bangunan Pujasera ini nantinya akan menjadi salah satu ikon kuliner kembanggaan masyarakat kota Malili. (Hms-Kominfo)