Panwascam Kelara Jeneponto Gelar Sosialisasi Penguatan Pengawasan Pemilu 2019

oleh -1.060 views

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan ( PANWASCAM ) Kelara, Jeneponto, Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi penguatan dan pengawasan Pemilihan Umum ( Pemilu ) 2019 di Caffe Tetta Jl. Poros Kelara-Malakaji ( di depan Lapangan Sepak Bola Suharto Tolo ) Senin 29 Oktober 2018.

Sosialisai penguatan dan pengawasan pemilu 2019 tersebut dihadiri seluruh kesekretariatan Panwascam Kelara serta seluruh Panitia Pengawas Lapangan ( PPL ) ditingkat desa dan kelurahan sekecamatan Kelara. Sosialisasi ini juga dihadiri langsung ketua Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Jeneponto Saiful, SH.

Baca Juga ! :  Jadikan Lutra Sebagai Tujuan Wisata, UPT Lakukan Observasi di Tamboke

Saiful, SH, Mengatakan menguatkan pengawasan dalam semua tahapan kampanye harus berdasar pada aturan atau Undang-Undang yang sudah ditetapkan. Termasuk mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu dan mensosialisasikan mengenai kebijakan pengawasan serta pencegahan.

” Diharapkan agar dalam pengawasan lebih mengerti dan harus tahu tugas dan wewenang sebagai pengawas, dan pengawas itu harus tahu regulasi atau undang-undang yang mengatur tentang pemilu agar kerja dalam pengawasan lebih efektif”. Jelas Saiful.

Sementara itu, ketua Panwascam Kelara, Rauf Ramli, S.Pdi berharap agar seluruh PPL di desa dan Kelurahan masing-masing untuk lebih proaktif dalam melakukan pengawasan di setiap tahapan pemilu, khususnya pada tahapan kampanye pemilu 2019.

Baca Juga ! :  Kapolda Sulsel Sambut Wapres di Lanud Hasanuddin Makassar

” saya yakin dan percaya seluruh PPL dapat bekerja maksimal dalam pengawasan dan harus lebih proaktif serta mengerti dan tahu regulasi untuk menguatkan dalam pengawasan khususnya memasuki tahapan dan kampanye pemilu 2019″ Jelas Rauf Ramli S.Pdi.

( SN )