Partisipasi Pemilih Tinggi, Indah : Ambil Hikmah Dari Setiap Kejadian Pemilu 2019

oleh -295 views
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menghadiri acara buka puasa di Desa Pengkajoang, Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Jumat (24/05/2019) kemarin.

LISTINGBERITA.COM | LUTRA – Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 telah dilewati. Berbagai dinamika pasca pemilu pun terjadi. Meski demikian, partisipasi pemilih yang begitu tinggi pada hajatan politik lima tahunan ini, membuat Pemilu 2019 tetap harus diapresiasi.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, pun selalu memberi tempat untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, aparat keamanan, dan penyelenggara pemilu atas suksesnya pelaksanaan pesta politik paling bergengsi di republik ini.

Baca Juga ! :  Tahun Ketiga Kepemimpinan "Pintar", Pemda Lutra Gelar Syukuran dan Zikir Akbar Bersama Masyarakat

Momentum Safari Ramadan yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara di seluruh kecamatan di Kabupaten Luwu Utara menjadi ruang bagi Bupati untuk memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berandil besar menyukseskan Pemilu kali ini.

“Ambil hikmah dari setiap kejadian Pemilu. Terlepas dari segala dinamikanya, saya ucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu yang berlangsung damai di Lutra,” ujar Indah di acara Buka Puasa di Desa Pengkajoang, Malbar, Jumat (24/05/2019) kemarin.

Baca Juga ! :  Wakapolda Sulsel Beri Pesan Kepada Personil Polres Bone & Brimob Yon C

Pemilu tentu melahirkan perbedaan pilihan politik sebagai konsekuensi dari demokrasi yang menghalalkan perbedaan. Untuk itu, Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini berharap seluruh masyarakat saling memaafkan di bulan yang penuh ampunan ini.

“Pemilu sudah lewat. Untuk itu, mari kita berprasangka baik kepada Allah Swt karena hasil perolehan suara telah ditentukan oleh Allah Swt jauh hari sebelum penetapan pemenang diumumkan KPU,” pungkas Bupati yang akrab disapa IDP itu. (Lh|Hms)