Pastikan Personilnya Sehat, Kapolres Bulukumba Pantau Medical Chek Up

oleh -

LISTINGBERITA.COM, BULUKUMBA,— Kepolisian Resor Bulukumba melaksanakan Medical Chek Up Rikkes Berkala oleh Biddokes (Bidang Kedokteran Dan Kesehatan) Polda Sulsel di Aula Paramasatwika Polres Bulukumba, Senin (10/08/2020).

Tim Kesehatan Biddokkes Polda Sulsel dipimpin langsung oleh Dr. Ria Haerani Haruna bersama IPTU Gusti SE., A.Md., Kep , BRIPKA Mursalim, BRIPKA Ica Muliarta, BRIPKA MUNAWIR dan PNS Nurfitri Indrayani, Tenri A.Md Kep dan Rahmi A.Md.

Didampingi Paur Kes Bag Sumda Polres Bulukumba Ipda H.Roslan Tim Biddokkes Polda SulSel memulai pemeriksaan yang di ikuti oleh Personil Jajaran Polres Bulukumba.

Dalam Pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU) 2020 ini meliputi pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh mulai dari Pengambilan darah, Tes Urine, Pemeriksaan tensi dan nadi, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Rekam Detak Jantung, Rontgen dan Keswa.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta,S.Ik., saat memantau kegiatan Medical Check Up mengatakan kegiatan yang di laksanakan oleh Tim Biddokkes Polda SulSel ini dilaksanakan guna mengetahui status kesehatan Personil serta mendeteksi dini kemungkinan penyakit-penyakit berat yang mungkin diderita anggota, sehingga bisa segera mendapat penanganan dan dapat bekerja secara profesional dan maksimal.

“Kegiatan ini dilakukan tiap enam bulan sekali untuk mengecek kesehatan khususnya seluruh Personil Polri maupun PNS Polri,” jelas AKBP Gany Alamsyah Hatta,S.Ik.

“Kami berharap dengan adanya kegitan seperti ini, kesehatan personil Jajaran Polres Bulukumba bisa lebih terjaga dan selalu sehat serta dapat lebih mengetahui kondisi kesehatan masing – masing personil,” Tutup
AKBP Gany Alamsyah Hatta.