Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di HUT RI Ke-73, Dikukuhkan Pj Walikota Palopo

oleh -1.722 views
Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis mengukuhkan sebanyak 71 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC), Kota Palopo, Rabu (15/08/2018) malam. Paskibra ini, terdiri dari 35 Putra dan Putri sebanyak 36.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis mengukuhkan sebanyak 71 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC), Kota Palopo, Rabu (15/08/2018) malam. Paskibra ini, terdiri dari 35 Putra dan Putri sebanyak 36.

Pembacaan naskah pengukuhan dilakukan oleh Pj Walikota Palopo, Andi Arwien Azis S. STP, yang kemudian dilanjutkan dengan penyematan dan penyerahan penghargaan secara simbolis.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Palopo yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan amanatnya dan mengucapkan selamat atas pengukuhan menjadi anggota Paskibra tingkat Kota Palopo tahun 2018.

“Saya yakin kalian adalah pemuda pemudi, siswa-siswi, dan putra-putri terbaik yang terpilih untuk tampil pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia tingkat Kota Palopo tahun 2018,” ungkap Pj Walikota Palopo.

Baca Juga ! :  Gowes Kamtibmas Ke Pangkep, Wakapolda Sulsel Sempatkan Sapa Warga di Jalan

“Dengan mengemban tugas dan amanah yang sangat mulia yakni mengibarkan sang saka merah putih dan menjadi bagian dari sejarah pejuangan bangsa, menuju masa depan yang sesuai dengan cita-cita dan tujuan kemerdekaan bangsa indonesia,” lanjutnya.

“Olehnya itu, apa yang telah kalian ikrarkan tersebut hendaknya benar-benar mengubah langkah jalan hidup kalian ke depan. Karena kalian telah dilahirkan kembali sebagai patriot bangsa yang mencintai dan menjunjung tinggi ideologi dan dasar negara Pancasila, serta menghormati dan mengamalkan Bhinneka Tunggal Ika,” tambahnya lagi.

“Saya pesankan agar mulai hari ini Asa terus diri kalian menjadi generasi handal yang bermental tangguh, memiliki kecerdasan dan wawasan yang utuh serta memiliki rasa yang kesetiakawanan sosial yang tinggi. Saya percaya kalian sudah siap lahir dan batin karena kalian sudah di didik dan di latih dengan baik selama ini. oleh karenanya, laksanakan tugas dengan percaya diri dan rasa bangga, tunjukkan kalian beda dari pada yang lain, kalian harus tampil menjadi pemuda dan pemudi harapan bangsa kedepan untuk itu modal kalian sebagai pengibar bendera Kota Palopo, manfaatkan sebaik-baiknya sebagai bekal kalian di masa akan datang,” pungkas Andi Arwien.

Baca Juga ! :  Gelar Workshop Sanitasi, Dinkes Palopo Target 100 Persen Warga Punya Jamban di 2019

Pembawa baki pada Upacara HUT RI ke-73, pada 17 Agustus 2018 pagi, diberikan kepada, Andi Tenri Maharani A.S, yang merupakan siswi SMA Negeri 3 Palopo. Sementara, untuk pembawa saat penurunan bendera, diberikan kepada Aliya Natasyah Syam, siswi SMA Negeri 5 Palopo.

Selain Pj.Walikota Palopo Andi Arwien Azis S.STP, pengukuhan Paskibra ini, juga dihadiri oleh Sekda Kota Palopo H.Jamaluddin, SH.MH, Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin, Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A.Latief, Dandim1403 Sawerigading Palopo Letkol Inf M Imasfy, Kapolres Palopo AKBP Taswin, Kabag Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawati S.STP, para pejabat lainnya, para orang tua Paskibraka,& undangan lainnya. (RLS|Hms)

Baca Juga ! :  Bawaslu Palopo Gelar Kegiatan Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif