Patut Dicontoh, Acara Khitanan di Jeneponto Dibalut Dalam Bingkai Agama

oleh -1.621 views

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Patut di contoh atau diteladani, budaya kebiasaan dalam sebuah pesta adat di desa Kayuloe Timur kecamatan Turatea Jeneponto, Sulawesi Selatan ini, acara ini digelar beda dari acara khitanan pada umumnya.

Sebuah acara pesta khitanan atau sunatan di desa tersebut dibalut dalam bingkai agama, dimana dalam dalam pesta sunatan yang akan digelar di salah satu rumah warga di desa tersebut menggelar resepsi Khitanan dirangkaikan dengan lomba kreasi anak sholeh.

Baca Juga ! :  Tim Verifikasi Kabupaten Sehat di Lutim Juga Memberikan Motivasi

Ada pun jenis lomba yang akan diperlombakan diantaranya lomba Tadarus Al-qur’an, Lomba Adzan, busana muslim serta beberapa jenis lomba lainnya.

Kegiatan tersebut disponsori oleh Sanggar Seni Sipakatau sekaligus sebagai panitia pelaksana
Acara lomba.

Acara khitanan tersebut akan digelar selama dua hari di rumah Keluarga Sulaiman Natsir S.Kom M.Ap Dg Naba dengan Nurlenni Syar S.Kep Ners dg Manisi di Kampung Ganrang Batu desa Kayuloe Timur Kecamatan Turatea, Jeneponto, Sulsel.

Baca Juga ! :  Ratusan Polisi Ramaikan Maulid Nabi

Dalam sambutannya, Dg Naba sapaan Akrab Sulaiman Natsir S.Kom M.Ap yang juga sebagai Kabid Anggaran Pemkab Jeneponto menuturkan, ajang ini sengaja digelar untuk menanamkan Budaya Islami kepada Anak-Anak kita, sekaligus melatih mereka untuk tampil di depan publik.

Acara tersebut turut dihadiri kepala Desa dan jajaran,Tokoh masyarakat,Tokoh Agama, pemuda, dan Para peserta lomba berasal dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Turatea dan peserta tersebut masing-masing didampingi oleh orang tuanya.

Baca Juga ! :  Kades Balang Baru Manfaatkan Hutan Mangrove Sebagai Potensi Objek Wisata

” Kami bangga dan patuh bersyukur anak saya mengikuti salah satu lomba, semoga menjadi motivasi bagi dia untuk terus belajar membaca dan menghafal Alqur’an” tutur salah satu orang tua peserta lomba.

( Chullank )