PC NU Jeneponto Gelar Malam Lailatul Ijtitima’ ini Tujuannya

oleh -760 Dilihat
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan ( Sulsel) menggelar lailatul ijtima' dan silaturahim bersama PBNU, Kamis (20/05/2021) malam di BTN Anwar Jaya Permai, Jalan Lingkar Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu.

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan ( Sulsel) menggelar lailatul ijtima’ dan silaturahim bersama PBNU, Kamis (20/05/2021) malam di BTN Anwar Jaya Permai, Jalan Lingkar Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu.

Acara tersebut turut dihadiri Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Drs.H.Syamsul Kamal MM dan KH.Saharuddin SQ M.Ag.

Dalam kesempatan itu, Ketua PBNU Jeneponto Syamsul Kamal menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana malam Lailatul Ijtima’ yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Menurut H. Syamsul Kamal, Lailatul ijtima’ dan silahturahmi merupakan tradisi NU untuk memecahkan dan menyepakati berbagai problem dan tantangan, baik kebangsaan dan NU hari ini maupun ke depan.

Silaturahim ini, tidak sampai disini saja, namun akan berlanjut hingga pada malam Lailatul Ijtima untuk mewujudkan harokah dengan lemah lembut sebagai nahdliyin dimana pun berada, dengan harapan warga NU berperan menjaga umat.

“Saya berharap semua warga NU berperan menjaga umat agar senantiasa merawat prinsip NU dalam berislam, yakni moderat,” ujar H. Syamsul Kamal yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jeneponto.

Sementara itu, Al ustad Saharuddin SQ M.Ag dalam tauziahnya menjelaskan tentang kecintaannya terhadap NU.

Ia menjelaskan, NU mengamalkan Qur’an dan Sunnah. Spirit NU adalah menjaga tradisi yang baik dan tidak bertentangan dengan Qur’an dan Sunnah, dan terus melakukan dakwah kasih sayang. Diakhir tauziahnya Al-Ustad Saharuddin SQ M.Ag mengutif.

“Wajar tidak Kita ciptaan Allah Membenci Ciptaannya, tapi Bencilah sifatnya bukan orangnya “.

Selain Ketua PC NU, kegiatan ini dihadiri segenap pengurus Banon, Lembaga dan beberapa warga NU.

No More Posts Available.

No more pages to load.