PCNU Kota Tomohon Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri

oleh -191 Dilihat
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tomohon menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Peringatan Hari Santri Nasional 2022 yang berlangsung RTQ Daarul Qur'an Tomohon, Jumat 04/11/2024

LISTINGBERITA, TOMOHON,- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tomohon menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Peringatan Hari Santri Nasional 2022 yang berlangsung RTQ Daarul Qur’an Tomohon, Jumat (04/11/2024).

Kegiatan yang mengusung tema Tomohon Bersholawat ini dihadiri sejumlah pengurus PCNU Kota Tomohon, Ketua Yayasan Al Mujahidin, Ketua Baznas Kota Tomohon, Perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan para tokoh-tokoh islam se Kota Tomohon.

Dalam kegiatan tersebut PCNU Tomohon bekerjasama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Manado Juga memberikan bantuan 100 paket sembako dan santunan uang tunai kepada para anak yatim dan kaum dhuafa.

Ketua PCNU Kota Tomohon, Zamroni Khan, Mengatakan dalam peringatan Maulid Nabi PCNU menggelar beberapa kegiatan,diantaranya Tabligh Akbar dan Tomohon Bersholawat.

” Jadi momentum peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri ada dua kegiatan penting dilaksanakan yakni, Tabligh Akbar dan Tomohon Bersholawat, dalam kegiatan ini pun kita bagikan Seratus paket sembako Dan Uang Tunai kepada Anak Yatim dan kaum Dhuafa. ” Ungkap Ketua PCNU Tomohon yang ditemui disela-sela kegiatan.

Pada kesempatan tersebut, Zamroni juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Manado, Pak Rizal, yang selalu memberikan support dan dukungan dari setiap kegiatan PCNU kota Tomohon.

Sementara itu rangkaian acara peringatan Maulid Nabi, juga hadir memberikan Taushiyah Maulid yakni Habib Umar Bin Toha Al Habsyih yang juga merupakan Pembina Pemuda Islam di Kota Manado.

Atas suksesnya kegiatan tersebut Ketua BTM Masjid Al-Muhajirin Uluindano, H. Triyanto, memberikan apresiasi kepada PCNU Kota Tomohon.

” Kegiatan seperti ini memang selalu kami rindukan, walaupun pelaksanaanya sangat sederhana tapi bermakna bagi kami, karena bisa bersilarurahmi sesama ummat islam yamg di Tomohon.” Ungkap Haji Triyanto.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.