Peduli Aduan Masyarakat, Anggota Komisi III DPRD Jeneponto Tinjau Pengerukan Endapan Lumpur

oleh -329 views

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO, – Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyumbatan air pada saluran irigasi, jika musim penghujan tiba.

Maka dilakukan pengerukan endapan lumpur di dua titik irigasi oleh pihak pengairan kabupaten Jeneponto. Pengerukan dilakukan di irigasi Bontolebang dan irigasi Paitana di kecamatan Turatea.

Pengerukan dilakukan karena adanya pendangkalan irigasi akibat endapan lumpur dan sampah yang dikhawatirkan akan menimbulkan luapan air hujan pada musim penghujan tiba nanti.

Baca Juga ! :  Persami dan Penerimaan Tamu Ambalan SMAN 6 Takalar

Pengerukan endapan lumpur di dua titik tersebut menggunakan alat berat dan dipantau langsung oleh anggota komisi III DPRD Jeneponto dari fraksi PKB Muh Anshar, SH.

Muh Anshar sapaannya Karaeng Tinggi, mantan kades Bontomate’ne dua priode tersebut mengatakan pengerukan endapan lumpur dilakukan sebelum musim hujan tiba, pengerukan ini dilakukan dengan adanya pengaduan masyarakat

Baca Juga ! :  Hari ini Para Cakades di Jeneponto Dites Pidato

” pengerukan endapan lumpur irigasi ini kita lakukan sebelum musim penghujan tiba, pengerukan dilakukan di dua titik yakni diirigasi Bontolebang dan irigasi Paitana, jadi pengerukan ini kita lakukan juga berdasarkan pengaduan masyarakat” Jelas Anshar Karaeng Tinggi

( Dacing )