Pelaksanaan Sejumlah Kegiatan di Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Jeneponto Berjalan Lancar

oleh -
Saharuddin Sitaba Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Jeneponto

JENEPONTO,- Pada tahun anggaran 2021 ini, Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan melaksanakan beberapa program.

Program tersebut diantaranya adalah program sanitasi dan air minum kontraktual serta pembangunan Water Closed ( WC ) Individual.

Program sanitasi dan Air minum kontraktual dilaksanakan sejak bulan Mei 2021 sampai sekarang, dan diperkirakan akan rampung sebelum akhir kontrakĀ  pada bulan Desember 2021 mendatang.

Program air minum tersebar di 12 desa, 6 desa kontraktual dan 6 swakelola yang dilaksanakan kelompok masyarakat, jumlah Sambungan Rumah ( SR ) sebanyak 115 KK setiap desa.

” untuk air minum dikerja secara swakelola oleh kelompok masyarakat di mulai sejak bulan Mei sampai sekarang dan progres sudah hampir rampung”. Jelasnya.

Selain itu, Kata Saharuddin Sitaba, Bidang Cipta Karya PUPR Jeneponto saat ini juga sedang membangun program WC individual.

” WC individual kita sedang bangun di 13 desa, 37 unit setiap desa, totalnya 481 unit”. Ungkap Saharuddin Sitaba.

Program WC Individual tersebut dibangunan, sumber dananya dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ), nilai anggrannya 6,4 M, tahun anggaran 2021.

Program Sanitasi dan Air Minum sebenarnya sudah mulai diprogramkan pada tahun 2015 lalu, dan manfaatnya sekarang sudah banyak dirasakan oleh warga masyarakat.

” Alhamdulillah sanitasi dan air minum sekarang sudah banyak dinikmati masyarakat”. Tutupnya.

banner 325x300

No More Posts Available.

No more pages to load.