Pemilihan Ketua Umum PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Tiga Kandidat Memilih Berkoalisi “Ta’awun”

oleh -1163 Dilihat
Tiga kanddidat yakni Ahmad Labib, Andi Fajar Asti dan Faisal, memilih berkoalisi (Ta’awun) pada Pemilihan Ketua Umum PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Selasa (27/11/2018).

LISTINGBERITA.COM|YOGYAKARTA – Prosesi Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sejak tanggal 25 November 2018, kini memasuki agenda puncak yakni Pemilihan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022.

Melihat perkembangan konstalasi yang semakin meningkat dan memanas, dimana muktamar dibumbui beragam isu yang berpotensi merusak marwah Pemuda Muhammadiyah.

Sehingga tiga orang kandidat yang akan bertarung pada Pemilihan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah menyatakan akan berkoalisi.

Ketiga kandidat tersebut, yakni Ahmad Labib, Andi Fajar Asti dan Faisal. Koalisi ini nantinya akan dinamakan dengan Koalisi Ta’awun.

Mereka bersepakat akan berkoalisi dengan kesadaran penuh dan niat yang tulus sesuai dengan khaida Pemuda Muhammadiyah adalah organ dakwah untuk memperjuangkan Izzul Islam wal Muslimin yang terbebas dari tarik menarik kepentingan politik dan kepentingan lain diluar dari kepentingan dakwah Islam.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim kami tiga orang calon Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah menyatakan berkoalisi dan menyatukan visi bersama dengan seluruh tim, wilayah dan daerah pendukung,” kata salah seorang kandidat.

“Kami mengajak semua peserta muktamar untuk bersama-sama bergandengan tangan demi kemajuan Pemuda Muhammadiyah Kedepan dengan semangat Ta’awun; berjama’ah, ukhuwah, kerjasama dan kolektif kolegial,” pungkasnya yang diamini oleh kedua rekannya. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.