Pemkot Launcing Kompetisi Pelayanan Publik Antar OPD Tingkat Kota Palopo

oleh -733 views
Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis S.STP, telah melauncing kegiatan tersebut yang dirangkaikan dengan Coaching Clinic Kompetisi Pelayanan Publik Tingkat Kota Palopo, di Mega Plasa Kota Palopo, Kamis (02/08/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo akan menggelar kompetisi pelayanan publik tingkat Kota Palopo, yang dimulai pada 1 Agustus hingga September 2018 mendatang.

Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis S.STP, telah melauncing kegiatan tersebut yang dirangkaikan dengan Coaching Clinic Kompetisi Pelayanan Publik Tingkat Kota Palopo, di Mega Plasa Kota Palopo, Kamis (02/08/2018).

Laucing ini diawali dengan laporan ketua panitia, Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Kabag Ortala) Setda Kota Palopo, Andi Iwan Mursalim. Dalam laporannya menyampaikan, bahwa mulai dari Januari, pihaknya telah menganggarkan atau merencanakan kegiatan lomba inovasi publik tingkat Kota Palopo ini.

Baca Juga ! :  Hadiri Pelantikan APDESI, Bupati Harap Desa Bisa Menjadi Garda Terdepan Pembangunan

“Lomba ini semata-mata untuk menjaring, dan memancing potensi-potensi yang ada di semua perangkat daerah di Kota Palopo. Sebab kita percaya, di masing-masing perangkat daerah, mempunyai proyek perubahan, mulai dari Latpim II, III, hingga Latpim IV. Ini sudah menjadi salah satu inovasi yang bisa diteruskan atau bisa ikut dilombakan pada inovasi pelayanan publik tingkat Kota Palopo ini,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis SSTP, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Bagian Organisasi Pemerintah Kota Palopo, yang telah menginisiasi pelaksanaan Coaching Clinic Kompetisi Pelayanan Publik ini.

Baca Juga ! :  Ikuti Rakor Pelaksanaan Pembangunan Daerah Sulsel, Andi Arwien Didampingi Kepala Bappeda dan Kepala Inspektorat

“Ini dalam rangka persiapan kita menghadapi kompitisi pelayanan Publik tingkat Kota Palopo Tahun 2018, yang hasilnya nanti akan mewakili Pemerintah Kota Palopo untuk kompitisi pelayanan pelayanan publik tingkat nasional,” ujarnya.

Dengan hadirnya di tempat ini, Arwien berharap acara ini bukan hanya sebagai acara serimonial biasa, namun kegiatan ini bermaksud untuk mempertajam arah dan tujuan dalam rangka menghadapi pelaksanaan kompetisi pelayanan publik ini. Sehingga mampu mepersembahkan hasil yang maksimal untuk Pemerintah Kota Palopo.

“Semua peserta Diklatpim selalu saja mempersembahkan sebuah inovasi pelayanan publik dalam bentuk rancangan proyek perubahan. Apabila dalam hal ini kita dokumentasikan dengan baik, tentunya kita bisa persembahkan RPP peserta diklat ini bisa menjadi sebuah inovasi pelayanan publik atau inovasi terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga ! :  Jaga Pelanggaran Keimigrasian, Pemda Luwu dan Imigrasi Kukuhkan Timpora

Dengan hadirnya beberapa RPP yang sesungguhnya, baru dilaksanakan karena kata kunci darisebuah inovasi terhadap pelayanan publik yang mengadopsi dari RPP-RPP ini, tentunya dibutuhkan komitmen dari seluruh Kepala Perangkat Daerah.

Turut hadir mendampingi Walikota Palopo Pj Andi Arwien Asiz SSTP, Kabag Humas Eka Sukmawati SSTP MM, serta para Camat dan Lurah se kota Palopo. (RLs|Hms)